Kamis, 10 Februari 2022 15:34 WIB

Bidik Gelar Juara Dunia Kesembilan di MotoGP 2022, Marquez Konsentrasi di Sirkuit Mandalika

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez di Lombok. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Marc Marquez mulai konsentrasi menghadapi tes pramusim di Sirkuit Mandalika setelah beberapa hari menikmati pesona alam Lombok.

Pembalap Repsol Honda itu membidik gelar juara dunia kesembilan di MotoGP 2022. Marquez telah menjalani tes pramusim MotoGP 2022 pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. Kini, pembalap asal Spanyol itu siap menjalani tes kedua di Mandalika, 11-3 Februari ini sebelum tampil di MotoGP Qatar 2022, 6 Maret.

Sebelumnya, Marquez sempat mengalami kecelakaan hebat di GP Jerez 2020 yang membuatnya tak bisa berbuat banyak hingga awal musim 2021. Setelah kondisinya membaik, Marquez kembali mengalami insiden sebelum GP Algarve pada tahun 2021 yang membuatnya mengalami diplopia (penglihatan ganda).

Kecelakaan tersebut pun membuat Marquez sempat tak begitu berambisi untuk kembali menjadi juara dunia di musim 2022. Namun setelah melakukan lebih dari 100 lap di Sirkuit Sepang, target Marquez untuk 2022 berubah drastis. “Dua minggu lalu, tujuan saya bukanlah Kejuaraan, saya cedera. Saya bahkan tidak berlatih," ungkap Marc Marquez dilansir dari situs resmi MotoGP, Rabu (10/2/2022).

“Saya bilang oke, kenapa tidak (pikirkan gelarnya)? Tim Repsol Honda, Anda harus berjuang untuk Kejuaraan,” imbuh pembalap kelahiran 1993 tersebut.

Marquez mengatakan bahwa tes pramusim Malaysia menjadi ajang pembuktian apakah dirinya masih kompetitif atau tidak. Setelah mendapat hasil yang cukup memuaskan, akhirnya memutuskan untuk terus berjuang di musim 2022 mendatang. "Malaysia adalah pemeriksaan terakhir, semuanya baik-baik saja. Anda selalu ragu, meskipun dokter mengatakan itu tidak akan menjadi masalah, saya ragu,” sambungnya.

“Di Malaysia, saya bilang oke, saya butuh lebih banyak lap dan saya perlu merasakannya. lebih segar di atas motor. Apalagi di hari kedua, saya merasa Lelah,” pungkasnya.(mir)


0 Komentar