Senin, 14 Februari 2022 13:50 WIB

Massimiliano Allegri Mulai Pasrah tentang Perebutan Scudetto

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Massimiliano Allegri mulai pasrah tentang perebutan Scudetto musim ini.

Pernyataan itu disampaikannya usai Juventus meraih hasil imbang 1-1 melawan Atalanta di Stadion Gewiss, Senin (14/2/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan ini Atalanta benar-benar membuat Juventus frustrasi. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ruslan Malinovskyi di menit 76.

Juventus baru bisa mencetak gol penyeimbang di masa perpanjangan waktu atau tepatnya di menit 90+3 melalui gol yang dicetak Danilo. Tambahan satu poin ini tak mengubah posisi Si Nyonya Tua dari urutan keempat dengan nilai 46 poin atau tertinggal sembilan angka dari AC Milan selaku pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

"Saat ini, Inter lebih kuat dari Juve. Kami kehilangan terlalu banyak poin di awal musim. Jika kami hanya memiliki empat poin lebih banyak, kami bisa bersenang-senang, tetapi bukan di sana kami berada," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Senin (14/2/2022).

Menyoroti hasil pertandingan itu, ahli taktik kenamaan asal Italia tersebut pun mengakui anak asuhnya kurang ngotot untuk mengamankan kemenangan. La Dea dinilai lebih mampu untuk menunjukkan agresivitas di kandang mereka sendiri.

Terutama pada babak pertama. Allegri menilai bahwa permainan Paulo Dybala dkk menggelengkan kepala. Namun di luar itu, ia cukup lega bahwa Bianconeri tak menelan kekalahan. "Akan mengecewakan jika kalah dalam satu pertandingan. Kami membuat kesalahan dalam penyelesaian kami dan bola terakhir," ungkap Allegri.

"Babak kedua lebih baik, secara paradoks ketika kami dimaksudkan untuk mencetak gol, kami salah mengoper, Atalanta melakukan serangan balik dan Malinovskyi melakukannya dengan baik," pungkas Allegri.(jar)


0 Komentar