Sabtu, 26 Februari 2022 23:59 WIB

Dinilai Miliki Visi Besar, PBNU Restui Tyovan Pimpin Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Editor : Yusuf Ibrahim
Tyovan Ari Widagdo. (foto istimewa)

PASURUAN, Tigapilarnews.com — Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) memberi restu dan dukungan penuh kepada Tyovan Ari Widagdo untuk memimpin Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) periode 2022-2027.

“PBNU merestui dan memberikan dukungan kepada Tyovan, bismillah,” ujar Sekretaris Jenderal PBNU, Drs H Syaifullah Yusuf, saat menerima silaturrahmi Para Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pasuruan, Sabtu (26/2) petang.

Tantangan yang dihadapi pengusaha nahdliyin, menurut Gus Ipul – sapaan akrab H Syaifullah Yusuf – adalah, era digitalisasi, dimana pengusaha adalah salah satu aktor yang harus berada di garda depan untuk menghadapi tantangan itu.

Pengusaha berusia muda, menurut Gus Ipul, memiliki energi yang besar untuk bekerja lebih keras dalam menghadapi tantangan, terutama membantu digitalisasi pelaku UMKM, yang mayoritasnya adalah warga nahdliyin,. “Ketua Umum Gus Yahya sudah memerintahkan saya untuk mengamankan dukungan itu, harus ada regenerasi di tubuh HPN. Pengurus HPN sekarang kan sudah 11 tahun memimpin HPN, sudah seharusnya ada regenerasi, agar organisasi sehat. Saya melihat,  Tyovan adalah generasi muda yang memiliki visi besar untuk mengembangkan organisasi ini,” kata Gus Ipul.

Tyovan Ari Widagdo, menurut catatan Situs Kemenpora.go.id, adalah salah satu pemuda kebanggaan Indonesia yang sukses berkarir dalam Industri Teknologi dan diakui oleh dunia. Tahun 2017, Majalah Forbes memberikan predikat pada Tyovan sebagai salah satu inovator muda global dan pendiri muda yang luar biasa dari Asia. Bahkan, namanya masuk ke dalam daftar ’30 Under 30′ Majalah Forbes Asia. 

Berkat kegigihan dan ketekunannya menggeluti dunia Informatika dan Teknologi, pemuda asal Wonosobo tersebut kini menjadi salah satu pemuda Inspiratif di Indonesia. 

Sederet prestasi dan penghargaan bergengsi lainnya juga pernah diterima salah satu Ketua PP HPN ini, di antaranya masuk dalam lima besar kompetisi inovasi dalam teknologi di Stanford University, Amerika Serikat pada tahun 2013. Tyovan juga masuk dalam daftar 100 Top World Global Young Innovator dari YouNoodle yang berbasis di Silicon Valley, AS.

Kepada media ini, Tyovan menyatakan siap menerima amanah PBNU, dan mengajak semua keluarga besar HPN bersama-sama membesarkan HPN, dengan memberikan kontribusi konkret terhadap ekonomi nahdlyin. “Ke depan, masing-masing pengurus wilayah dan pengurus cabang HPN harus mensupport dakwah yang dilakukan pengurus wilayah dan pengurus cabang NU setempat,”

Ketua PW HPN Jawa Tengah, H. Muhammad Mahsun, SIP menyatakan, Jawa Tengah siap sebagai tuan rumah penyelanggaraan Konferensi Nasional HPN. “Jawa Tengah Siap,” tegas Mahsun.(kah)


0 Komentar