Rabu, 02 Maret 2022 13:00 WIB

Jenderal Dudung Pamerkan Seragam Baru TNI AD karya Jenderal Andika

Editor : Yusuf Ibrahim
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memamerkan seragam baru TNI AD karya Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjabat sebagai KSAD.

Seragam ini memiliki ciri khas loreng TNI AD yang merupakan buatan asli Indonesia. Seragam baru TNI AD dikenakan Dudung saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun 2022 di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, KSAD berswafoto terlebih dahulu di lapangan Mabesad bersama para jajaran TNI AD. Selanjutnya, ia memimpin rapim di ruang rapat. "Ya ini seragam baru, sebetulnya dulu diciptakan oleh Pak Andika Perkasa waktu KASAD. Kemudian ada evaluasi dari para asisten ada penambahan penambahan warna sedikit. Brevetnya juga sudah dibuat oleh Pak Andika, jadi kita manfaatkan saja. Ya gaya baru lah, dulu ada loreng NKRI, sekarang ada loreng AD," kata Dudung kepada awak media sebelum Rapim TNI AD di Mabesad, Rabu (2/3/2022).

Dudung menyebut bahwa TNI AD belum memiliki loreng yang menjadi ciri khas angkatan. Karena itu, seragam baru ini memiliki loreng baru buatan Indonesia. "Karena AD belum punya loreng rupanya. Jadi loreng yang ini (nunjuk loreng lama) loreng TNI, loreng malfinas. Nah ini loreng AD. Buatan Indonesia lah," katanya.(kah)


0 Komentar