Kamis, 24 Maret 2022 11:52 WIB

Jokowi Minta Seluruh Kepala Daerah untuk Capai Target Angka Stunting di Bawah 14 Persen

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi penimbangan di posyandu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan angka stunting di tahun 2024 harus di bawah 14%.

Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan kerjanya di NTT dalam rangka percepatan penurunan stunting. "Target kita di 2024 harus sudah di bawah 14 persen," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube BKKBN, Kamis (24/3/2022).

Jokowi mengingatkan kepada kepala daerah khususnya di NTT ikut menjaga sumber daya manusia (SDM) sedari dini. Sebab, menurutnya SDM sangat menentukan maju tidaknya sebuah negara. "Oleh sebab itu hal-hal yang berkaitan dengan stunting, gizi, pendampingan calon-calon pengantin agar mereka tahu apa yang harus dilakukan sebelum menikah, semuanya dikerjakan. Termasuk juga pengukuran, penimbangan untuk bayi-bayi yang baru lahir, pemberian makanan tambahan, tambahan gizi," jelasnya.

Jokowi juga meminta kepada kepala daerah di seluruh Indonesia untuk mencapai target angka stunting di bawah 14%. "Saya minta seluruh gubernur, bupati, wali kota di seluruh Tanah Air juga akan saya sampaikan hal yang sama bahwa jangan sampai target angka 14 persen itu luput. Harus tercapai," tegasnya.(mir)


0 Komentar