Selasa, 29 Maret 2022 10:49 WIB

Tiket Kereta Mewah H-4 Lebaran Nyaris Ludes

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi penumpang KA kelas sleeper luxury. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjelang bulan Ramadhan, sejumlah tiket kereta mewah menuju sejumlah kota kota besar di Pulau Jawa untuk pemberangkatan H-4 lebaran atau Kamis, 28 April 2022 terpantau nyaris ludes. 

Dari 89 jenis tiket yang dijual pada hari itu dari pemberangkatan Stasiun Gambir sebagian besar di antaranya telah terjual. Kini tercatat hanya menyisahkan 29 jenis tiket yang di jual untuk pemberangkatan hari itu.

Hal itu terlihat lewat akun resmi penjualan kereta KAI Access yang terpantau, Selasa (29/3/2022) pagi tadi. Beberapa tiket itu meliputi kelas Sleeper Luxury milik KA Taksaka rute Gambir - Yogyakarta yang dijual dengan harga Rp800-970 ribu.

KA Gajayana Gambir - Malang yang dijual dengan harga Rp950 ribu - 1,07 juta, KA Argo Dwipangga dan KA Argo Lawu rute Gambir - Solo Balapan yang dijual Rp800-970 ribu, serta KA Argo Bromo Anggrek dan KA Sembrani rute Gambir - Pasar Turi Surabaya yang dijual dengan harga Rp700-860 ribu.

Selain kelas luxury atau mewah, beberapa tiket kelas reguler lainnya untuk kereta api yang sama juga terpantau telah habis untuk perjalanan pagi, sore, dan malam. Sekalipun demikian, beberapa jenis tiket untuk beberapa kereta terpantau masih ada, namun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Seperti jenis Luxury Sleeper miliki KA Taksaka dan KA Argo Anggrek yang jumlahnya tak kurang 19 kursi serta tiket kereta di jam pemberangkatan pagi menjelang siang serta sore hari. Baca juga: Lebaran Tanpa Mudik pada 1963, Aksi Calo dan Jalan Berliku Membeli Tiket Kereta Api di Jakarta Melihat hari raya Idul Fitri diprediksi jatuh pada Senin 2 Mei 2022 mendatang serta pernyataan pemerintah yang memperbolehkan mudik, membuat perjalanan di tanggal 28 -29 April 2022 disinyalir akan cukup diminati masyarakat.

Mengingat tanggal 30-31 merupakan hari Sabtu - Minggu yang umumnya menjadi hari libur pekerja. Salah satu calon pemudik, Benni (32) melihat kondisi ini melalui aplikasi KAI Access. Ia melihat beberapa tiket kelas luxury telah habis terjual.“Kalaupun ada harganya sangat mahal,” kata Benni. Meski demikian, untuk berjaga jaga kehabisan tiket kereta saat lebaran nanti, ia kemudian membeli tiket Bima untuk sore hari dengan Rp460 ribu.”Padahal tadinya mau kasih pengalaman anak istri naik sleeper,” tegasnya.(kah/ist)


0 Komentar