Selasa, 05 April 2022 13:58 WIB

Rooney Kasih MU Sejumlah Saran Agar Lebih Solid

Editor : Yusuf Ibrahim
Wayne Rooney. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wayne Rooney meyakini Manchester United tidak akan mengalami perubahan musim depan.

Klub berjuluk Setan Merah itu setidaknya harus mendatangkan empat hingga enam pemain untuk membangun skuad jika tidak ingin nasib sial kembali terulang. Membangun ulang fondasi memang bukan perkara mudah.

Karena itu, Rooney menyarankan agar MU merekrut empat hingga enam pemain pada bursa transfer musim depan agar skuad jauh lebih solid. "Mereka tidak akan bersaing di Liga Champions tahun depan, bahkan jika mereka lolos. Saya pikir mereka harus membangun kembali skuat, segala sesuatu di sekitar tim utama, di sekitar klub," kata Rooney dikutip dari Marca, Selasa (5/4/2022).

Rooney juga ikut berkomentar soal masalah internal yang saat ini menghantui Iblis Merah. Mulai dari pelatih, hingga rusaknya keharmonisan dari para pemain bintang mereka. Pelatih Derby County itu menilai bahwa Mauricio Pochettino adalah pelatih yang cocok untuk menggantikan tempat Ralf Rangnick.

Mantan pemilik nomor 10 The Red Devils itu menganggap Pochettino paham seperti apa peta persaingan di Liga Inggris. "Jika saya memilih maka saya akan memilih Pochettino, dia tahu bagaimana bekerja dengan pemain kelas atas," tuturnya.

Lebih lanjut, Rooney juga berharap bahwa MU bisa melepas Paul Pogba yang akan habis kontrak pada akhir musim nanti. Baginya, Pogba sudah tak ada gairah lagi bermain di Old Trafford. "Saya pikir itu mungkin sampai pada titik di mana lebih baik bagi Pogba untuk pindah. Saya melihatnya bermain untuk Prancis dan dia pemain yang sama sekali berbeda," pungkas Rooney.(mir)


0 Komentar