Rabu, 06 April 2022 13:57 WIB

Jokowi: Penyaluran Bansos Hingga Pencairan BLT Minyak Goreng Harus Segera Dilakukan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng segera dilakukan.

Selain itu, penyaluran bansos lain, seperti lewat Program Keluarga Harapan (PKH) juga harus dilakukan. Menurut dia, penyaluran dua kebutuhan itu harus bisa rampung dengan cepat sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri 2022.

"Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain plus yang kemarin itu ada BLT minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya sebelum lebaran tiba," ujar Presiden dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut disampaikan Jokowi, akan lebih baik penyaluran bantuan sosial bisa rampung dalam waktu pekan depan. Sebab, bantuan yang diberikan pemerintah, kata Jokowi amat berarti bagi masyarakat. "Mungkin kita tuh enggak merasakan, tapi Rp300 ribu bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu, rasanya saya bisa merasakan betul itu senangnya. Kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya," katanya.(mir)


0 Komentar