Selasa, 12 April 2022 14:42 WIB

Quartararo Yakin Bisa Bersaing Lebih dengan Marquez

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tampil mengesankan di MotoGP Amerika Serikat 2022 pada Senin (11/4/2022).

Dia pun dibanjiri pujian dari para rival. Mengaspal di Circuit of The Americas (COTA) pada Senin (11/4/2022), Marquez memulai balapan di urutan ke-9. Posisi yang di luar dugaan seorang yang baru saja sembuh dari cedera.

Namun terjadi masalah pada motor sang juara dunia delapan kali itu ketika melakoni start. Hal itu membuatnya langsung tercecer ke urutan terakhir. Pembalap Spanyol ini tak mau menyerah dan mengerahkan semua kemampuannya sepanjang balapan.

Tak disangka, dia mampu melesat hingga posisi ke-6, termasuk melewati rivalnya, Fabio Quartararo . Quartararo pun mengalami pertarungan panjang selama balapan dengan The Baby Alien. Namun pembalap Monster Energy Yamaha ini tidak bisa menyalip Marquez hingga akhir.

Hal ini membuatnya dengan mudah mengklaim bahwa Marquez akan menjadi kandidat juara musim ini. Kedepannya, Quartararo ingin beri yang lebih untuk bersaing dengannya. “Pada akhirnya kami memiliki pertarungan yang sangat bagus dengan Fabio, tetapi ketika balapan selesai, saya hancur,” ucap Quartararo dikutip laman Crash.

“Saya pikir Marc akan menjadi penantang gelar tahun ini, saya akan memberikan yang terbaik untuk menjadi penantang gelar, jadi saya pikir kami akan memiliki lebih banyak (pertempuran) seperti itu, untuk posisi yang lebih baik,” Quartararo tersenyum.

Hal yang sama diucapkan rival Marquez lainnya dari tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Pembalap yang finis di urutan ke-5 ini berkata Marquez akan jadi pesaing terberat Enea Bastianini di posisi terdepan bila tidak bermasalah ketika start. “Jika Marc tidak melewatkan start pasti dia akan berada di depan juga. Saya pikir Enea adalah satu-satunya hari ini yang akan mampu bertarung dengan Marc,” ucap Bagnaia.(mir)


0 Komentar