Senin, 25 April 2022 13:43 WIB

Anies Janji Berikan Modal Usaha para Pedagang Pasar Gembrong yang Terdampak Kebakaran

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan adanya penyediaan lapak beserta modal usaha bagi pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Gembrong.

Hal itu disampaikan Anies saat meninjau langsung kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022). Anies mengatakan Pemprov DKI telah menyiapkan lapak sementara untuk para pedagang Pasar Gembrong yang terdampak.

Sesuai data yang ia terima, jumlahnya 40 pedagang. "Mereka disiapkan tempat berjualan di kawasan pasar, tidak jauh dari sini. Sudah ada 40 kios yang disiapkan dan jumlah pedagangnya juga 40 yang terdampak," ujar Anies.

Para pedagang dan warga yang terdampak, juga akan diberikan modal sebagai langkah awal memperbaiki ekonomi mereka jelang Lebaran 2022. "Plus diberikan juga bantuan nanti modal kerja untuk mereka yang terdampak agar mereka punya bekal awal, modal awal untuk memulai lagi. Apalagi ini menjelang akhir Ramadhan yang sebenarnya perputarannya, perekonomiannya, agak tinggi," jelasnya.

Anies menegaskan bahwa penderitaan yang dirasakan oleh warga Jakarta tidak mungkin diabaikan oleh Pemprov DKI. Sehingga, Anies menjamin akan terus mendampingi warga kawasan Pasar Gembrong. "Jadi kami di Pemprov DKI Jakarta tidak akan membiarkan warga sendirian dalam menghadapi musibah ini. Kami akan dampingi, kami akan bantu dan kami akan pastikan semua dukungan yang diperlukan bisa diberikan," tuturnya.(kah)


0 Komentar