Kamis, 02 Juni 2022 13:37 WIB

Mancini Jelaskan Alasan Italia Kalahan Telak dari Argentina di Finalissima

Editor : Yusuf Ibrahim
Roberto Mancini. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Italia menelan kekalahan telak 0-3 dari Argentina pada Finalissima.

Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, mengatakan dirinya akan melakukan perubahan setelah kekalahan itu. Pertandingan berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, Italia pun harus menelan tiga kebobolan tanpa balas. Mancini merasa skuad yang ada saat ini kelelahan.

Dirinya pun akan melakukan perombakan bagi Timnas Italia agar dapat meraih hasil yang memuaskan di turnamen-turnamen berikutnya. “Skuad lelah dan selalu menjadi niat kami untuk memulai proses perubahan setelah pertandingan ini,” ungkap Roberto Mancini dilansir Football Italia, Kamis (2/6/2022).

Meski begitu, Mancini menegaskan bahwa dia masih memiliki antusiasme tinggi untuk membela Timnas Italia. Meski dirasa cukup sulit, dirinya merasa Italia memang sudah membutuhkan wajah-wajah baru ke depannya.

“Saya memiliki antusiasme yang tersisa, tetapi akan ada beberapa momen sulit seperti malam ini. Kita harus menyadari itu, karena akan butuh waktu bagi wajah-wajah baru untuk tumbuh,” sambungnya.

“Ini akan menjadi ekstra sulit karena beberapa pemain muda ini bahkan tidak bermain di Liga Italia. Kami juga harus ingat ada pemain yang keluar malam ini dan akan terus menjadi pemain penting di masa depan setelah mereka mendapatkan kembali beberapa pemain,” pungkasnya.

Akan sangat menarik mampukah Mancini mengembalikan kehebatan Italia dalam waktu yang relatif singkat. Pasalnya, mereka akan menghadapi UEFA Nations League melawan Jerman, Hongaria dan Inggris selama beberapa minggu ke depan.(fik)


0 Komentar