Jumat, 03 Juni 2022 16:39 WIB

Wapres Ingatkan Niat Santri dalam Jalankan Tugas dan Harus Lillahi Ta'ala

Editor : Yusuf Ibrahim
Wapres Ma’ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) bisa menjadi apa saja, termasuk Presiden. 

Hal ini diungkapkan Wapres dalam kunjungannya ke Ponpes Darul Ulum di Peterongan, Jombang, Jumat (3/6/2022). Dalam sambutannya, Wapres memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir. "Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi Kiai, bisa jadi Bupati, bisa jadi Gubernur, bisa jadi Menteri, bisa jadi Presiden, bisa jadi Wakil Presiden," ujar Wapres.

Namun Wapres juga mengingatkan, niat santri dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus lillahi ta'ala (karena Allah SWT). "Niatnya baik, yaitu karena Allah ta'ala, dan mengamalkan ilmunya, dan menghidupkan syariah, dan menyinari, memberi nur pada hatinya, dan menghiasi batinnya dengan ilmu itu, dan mendekatkan diri pada Allah," kata Wapres.

"Tidak boleh niat karena untuk kepentingan duniawi, untuk menjadi pemimpin, untuk mencari kedudukan, untuk mencari harta, menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya, dan diagungkan oleh manusia dan sebangsanya lagi. Tidak boleh selain niat lillahi ta'ala," lanjutnya.

Menutup sambutannya, kembali Wapres memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjuangan para ulama dan mengisi kemerdekaan.

"Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tahu yang jadi Presiden, Wakil Presiden nanti dari santri Darul Ulum," tutur Wapres.

"Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah," pungkasnya.(fik)


0 Komentar