Rabu, 15 Juni 2022 12:07 WIB

Pemain Rayakan Sukses Lolos ke Piala Asia 2023 dengan Angkat Shin Tae-yong ke Udara

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemain timnas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Indonesia lolos Piala Asia, Shin Tae-yong dilempar-lempar ke udara.

Momen langka itu terjadi saat para pemain ramai-ramai mengangkat dan melempar pelatih Shin Tae-yong ke udara setelah Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Para pemain melakukan selebrasi setelah Timnas Indonesia membantai Nepal 7-0 dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022).

Para pemain mulai dari Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan dan ofisial tim merayakan sukses lolos ke Piala Asia 2023 dengan mengangkat dan melempar Shin Tae-yong ke udara. Dalam sebuah unggahan video pendek berdurasi 22 detik di akun Twitter @utiautami memperlihatkan para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi bak juara.

Saat berada di pinggir lapangan Stadion Jaber Al Ahmad International Stadium, Kuwait, para pemain seperti Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, dan beberapa ofisial mendatangi Shin Tae-yong. Mereka kemudian beramai-ramai mengangkat, menjunjung, dan melempar-lempar Shin Tae-yong ke udara.

Shin Tae-yong yang memakai kaus putih dan celana hitam hanya bisa pasrah ketika dikerjai para pemain. Setidaknya lima kali Shin Tae-yong dilempar-lempar ke udara oleh para pemain dan ofisial diiringi sayup-sayup suara suporter Indonesia yang meneriakkan nama Shin Tae-yong.

Setelah selesai, Marc Klok dan Rahmat Irianto memberikan selamat dan memeluk Shin Tae-yong diriingi tertawa lebar. Timnas Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal 7-0 di laga terakhir Grup A. Kemenangan besar itu memastikan Indonesia menjadi runner-up Grup A dengan koleksi 6 enam poin.

Sedangkan puncak klasemen ditempati Yordania yang sudah lebih dulu melenggang. Timnas Indonesia menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik yang berhak maju ke Piala Asia 2023.

Pencetak gol Indonesia saat memberondong gawang Nepal dalam laga Rabu dini hari WIB tadi adalah Dimas Drajad (6'), Witan Sulaeman (43' dan 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90'). Prestasi lolos ke Piala Asia 2023 mengulang sejarah Indonesia setelah kali terakhir tampil di Piala Asia 2007.(mir)


0 Komentar