Kamis, 30 Juni 2022 15:45 WIB

MPRO Evolution Fight Series 2022, Daud Yordan Pertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Hadapi Petinju Thailand

Editor : Yusuf Ibrahim
Daud Yordan (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Daud Yordan siap mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg menghadapi petinju Thailand Panya Uthok.

Duel digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/6/2022). Kedua petinju telah melakukan sesi timbang badan (weigh in) yang digelar di ruang konferensi Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022). Daud dan calon lawannya sudah tiba di lokasi lebih dulu. Sementara sesi timbang badan mulai berlangsung tepat pukul 11.30 WIB.

Sesi timbang badan dipantau langsung oleh ofisial badan tinju. Sesi tersebut dimulai oleh petinju Indonesia lainnya yang turut serta ikut dalam gelaran tersebut. Seperti Ongen Saknoskiwi yang akan berhadapan dengan petinju Thailand, Jirawat Thammachot. Kemudian baru dilanjutkan oleh petinju yang menjadi duel utama yakni Daud kontra Panya.

Keduanya dinyatakan memenuhi syarat pertarungan bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022. Bobot kedua petinju nyaris seimbang. Daud memiliki berat 63,3kg dan Panya 63,5kg. Dengan demikian, duel mereka dapat digelar pada Jumat (1/7/2022) di Balai Sarbini. Usai sesi timbang badan, mereka pun lakukan face off. Raut wajah Daud sangat percaya diri sekali untuk tarung melawan Panya pada esok hari.
 

Berlaga di kelas 63,5kg, duel ini sangat penting untuk Daud. Pasalnya, petinju yang biasa dipanggil Cino itu akan mempertahankan gelar WBC Asia Boxing Council Silver Super Lightweight dari Panya. Sekadar informasi, pertandingan Daud sebagai Main Event dan Ongen sebagai Co-Main Event.

Ini akan menjadi persembahan khusus bagi publik Jakarta dan Indonesia setelah dua tahun industri dan prestasi olahraga tinju profesional nasional seolah mengalami stagnansi akibat pandemi. Beberapa laga undercard lain pun telah dipersiapkan untuk menambah kemeriahan gelaran ini yaitu George Lumoly VS Julio Bria (bantamweight), Egi Rozten VS Satria Sandika (super featherweight), dan Silem Serang VS Ferengky Rohi (UBO International Championship).(fik)


0 Komentar