Kamis, 07 Juli 2022 14:19 WIB

Kebijakan Pemerintahan Jokowi Disebut Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Daerah

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah kebijakan yang diluncurkan dalam masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai begitu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dampak yang ditimbulkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekretaris Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengatakan berbagai kebijakan yang dikeluarkan Jokowi menciptakan banyak kebermanfaatan.

Sehingga membantu kehidupan masyarakat sehari-hari. Lebih dari itu, tambah dia menambahkan, imbas yang dihasilkan turut hadir dalam sektor pembangunan infrastruktur. Akselerasi yang digencarkan Jokowi begitu membantu mobilitas masyarakat. “Sangat positif dari ekonomi saja sangat mengangkat. Selain juga ada infrastruktur terjadi percepatan dan lain sebaginya,” ujar Gita saat ditemui di Mataram, NTB.

Dia menyampaikan hadirnya berbagai pembangunan infrastruktur terutama di NTB memberikan banyak kemudahan. Aktifitas masyarakat, dia melanjutkan, menjadi lancar menyambung jalur ekonomi baru. “Jadi sudah diceritakan kita punya jalan yang daerah lain juga pada inginkan,” sambung Gita.

Salah satu yang menjadi sorotan Gita yakni suksesnya pemerintah menggelar ajang balap internasional Motogp di Sirkuit Mandalika. Menurut dia kegitan tersebut semakin mengenalkan Indonesia kepada dunia. “Apalagi tadi terkait promosi Lombok menjadi meledak dan terkenal keseantero dunia dengan Motogp,” jelas Gita.

Oleh karenanya dia meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat terus berjalan beriringan mendukung setiap kebijakan dari pemerintah. Sehingga kian memperkokoh semangat persatuan masyarakat.

“Tinggal kita memetik hasil panen ajalah nantinya tentu kita juga rawat ini dengan sebaik-baiknya. Hadirnya event internasional ini juga akan semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan masyarakat," pungkasnya.(fik)


0 Komentar