Kamis, 14 Juli 2022 23:20 WIB

Quartararo Tak Malu Akui Banyak Belajar dari Marquez

Editor : Yusuf Ibrahim
Fabio Quartararo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Fabio Quartararo mengaku sering banyak belajar dari Marc Marquez selama mengarungi MotoGP.

Itu membuatnya menjadi pembalap seperti sekarang. Ketika debut di MotoGP bersama Petronas SRT Yamaha pada 2019, kapasitas Quartararo sempat dipertanyakan.

Maklum, dia naik ke kelas utama tanpa prestasi bagus. Namun, pembalap berjuluk El Diablo itu dapat menunjukkan kehebatannya hingga akhirnya mampu menggeser kursi Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha pada musim 2021. Tak berselang lama, Quartararo sukses menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pembalap asal Prancis itu mengakui banyak belajar dari Marquez ketika ngebut di lintasan. Quartararo menghabiskan banyak waktu untuk berada di belakang Marquez. Dia mempelajari gaya balap The Baby Alien dan memodifikasinya lagi sesuai kebutuhan.

“Ketika berada di lintasan, saya paling sering belajar dari Marc Marquez. Melaju selama 25 putaran di belakang Marc, dan menempel ketat tanpa membuat kesalahan,” kata Quartararo.

Rider berusia 23 tahun itu mengaku takjub dengan apa yang didapatnya setelah mempelajari Marquez. Dia merasa bersyukur dapat belajar dari pembalap yang telah dominan selama beberapa tahun. “Saya banyak belajar dari Marc. Sungguh luar biasa apa yang dapat saya pelajari darinya,” ujarnya, dikutip GPOne.

Quartararo punya peluang besar mempertahankan gelar MotoGP. Sebab, dia masih memuncaki klasemen sementara dengan 172 poin. Selain itu, Marquez juga masih absen selama beberapa waktu lagi untuk memulihkan cederanya.(mir)


0 Komentar