Senin, 18 Juli 2022 15:52 WIB

Taufik Jursal: Kami Ingin Martabat Klub-klub di Jakarta Meningkat

Editor : Yusuf Ibrahim
Jakarta Raya League. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 14 klub di bawah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta membentuk konsorsium di bawah PT Jakarta Raya League untuk menggodok dan melahirkan konsep pengembangan klub agar mereka bisa mandiri dalam mengelola klub.
 
"Ini terobosan kita agar 24 klub di bawah Asprov DKI Jakarta bisa mandiri, tidak menjadi beban siapa pun," ujar Taufik Jursal Effendi, CEO Persija Barat, Kamis (17/3).
 
Selama ini, klub-klub di Jakarta tak bisa berbuat banyak karena kekurangan pendanaan sehingga proses latihan pun tertatih-tatih. Akibatnya, sulit mendapatkan pemain berkualitas yang memiliki dasar-dasar skill mumpuni untuk bisa bersaing di level atas. "Ujung-ujungnya Jakarta bahkan tak bisa mengirimkan tim ke PON Papua 2020," tambahTaufik Jursal.
 
Melalui konsorsium itu, klub-klub didorong untuk bisa melakukan kreasi-kreasi programnya yang nantinya bisa disebarluaskan melalui Vidiocom yang sudah bersedia bekerja sama dengan PT Jakarta Raya League atau diunggah melalui situs www.jakartarayaleague.net "Kami ingin martabat klub-klub di Jakarta juga meningkat," tegas Taufik.
 
Menurut Taufik, salah satu tokoh dan salah satu pembina di PT Jakarta Raya League, Dr. Syahrial, sangat mendukung program yang digaungkanTaufik Jursal dan kawan-kawan. Ke depan, PT Jakarta Raya League juga siap menjadi operator penyelenggaraan kompetisi-kompetisi sepakbola.(fik)

0 Komentar