Rabu, 27 Juli 2022 20:58 WIB

Komnas HAM: Brigadir J Masih Hidup saat di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyatakan bahwa bahwa Brigadir J masih hidup saat sampai di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Brigadir J datang bersama istri Ferdy Sambo Putri Candrawati dan rombongan lainnya. Hal ini disampaikan Choirul Anam setelah diperlihatkan 20 video yang diberikan kepada Komnas HAM dalam konferensi pers, Rabu (27/7/2022) petang.

Video itu memperlihatkan aktivitas dari Magelang, Jawa Tengah, rumah dinas Kadiv Propam di Duren Tiga, hingga RS Polri Kramatjati. Menurut Anam, dari video tersebut diketahui bahwa Irjen Ferdy Sambo sampai terlebih dahulu di rumah dinas Duren Tiga.

Selang beberapa saat datang rombongan Putri Candrawati yang baru datang dari Magelang. "Di area Deren Tiga ada Irjen Sambo, ada rombongan dari Magelang, Irjen Sambo duluan. Berapa saat kemudian ada Ibu Putri, ada Yosua, masih hidup, ada rombongan yang lain yang semua dalam kondisi hidup dan sehat," kata Anam.

Menurutnya, video yang diperiksa Komnas HAM berasal dari 27 titik. Dimulai dari Magelang, rumah dinas Duren Tiga, hingga RS Polri Kramatjati. "Yang ingin kami tekankan adalah Josua masih hidup di Duren Tiga," katanya.(fik)


0 Komentar