Jumat, 26 Agustus 2022 16:04 WIB

Peserta Kejurnas Judo Senior dan KATA Piala Menpora 2022 Diimbau Tanding Sportif dan Ksatria

Editor : Yusuf Ibrahim
Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak. (foto Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, sekaligus selaku Ketua Umum PJSI mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior dan KATA Piala Menpora Tahun 2022 di GOR Kartika, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Jumat (26/8/2022).
 
Kejurnas yang digelar ini dimulai dari tanggal 26 s.d. 28 Agustus 2022 dan diikuti para Pejudo Kelompok Senior dan KATA sebanyak 325 orang Atlet putra/putri dari 21 Pengprov PJSI dengan mempertandingkan Lima kategori :- Go Shin Jutsu No Kata- Katame No Kata- Nage No Kata- Ju No Kata- Senior.
 
Dalam sambutan Zainudin yang dibacakan Maruli, jika kejuaraan Nasional Judo Senior dan KATA Piala Menpora Tahun 2022 ini sebagai ajang pembinaan yang berjenjang dan  berkesinambungan sehingga dapat memunculkan bibit-bibit Pejudo handal dan berprestasi di level yang lebih tinggi.
 
Image gallery
 
Zainudin juga berpesan agar manfaatkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. Bertandinglah secara sportif dan ksatria, patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati sebelumnya dan biasakan tampil sebagai Pejudo yang cerdas serta memiliki sportivitas yang tinggi, yaitu Pejudo yang berani menerima kemenangan, sekaligus siap menerima kekalahan.
 
“Hadirkan diri kalian sebagai atlet-atlet unggulan yang siap mengukir prestasi pada event kejuaraan ini dan pada masa yang akan datang. Tunjukkan bahwa olahraga beladiri Judo menjadi salah satu kebanggaan bangsa, karena pada dasarnya setiap bangsa memerlukan sesuatu yang dapat dijadikan kebanggaan dan kehormatan,” katanya.
 
Kegiatan tambahan, Pangkostrad menyerahan cinderamata kepada Menteri ESDM dan Jenderal TNI (Purn) A. M. Hendropriyono dilanjutkan penyematan sabuk hitam Dan 3 Judo kepada Habib Luthfi Bin Yahya.
 
Dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain Ketua Umum KONI Pusat, Menteri ESDM,  Ketua Umum PB.PJSI, Jenderal TNI (Purn) A. M. Hendropriyono, Habib Luthfi Bin Yahya, Kaskostrad,  Pangdivif-1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Pengurus PB-PJSI dan Pengurus Pengprov PJSI, serta tamu undangan dan peserta.(dan)

0 Komentar