Kamis, 01 September 2022 13:53 WIB

KSAD Dudung Sampaikan Arti Penting Wawasan Kebangsaan dalam Jaga Persatuan dan Kesatuan

Editor : Yusuf Ibrahim
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kuliah umum kepada Kadet Mahasiswa D-3 Politeknik Mben Boi Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Kampus Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 31 Agustus 2022.

Kuliah umum selama 1,5 jam dengan judul “Arti Penting Wawasan Kebangsaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan” ini disampaikan Jenderal Dudung di hadapan para kadet mahasiswa, dosen dan para pejabat Unhan RI.

Dalam kesempatan itu, mantan Pangkostrad ini didampingi oleh Asrena, Asops dan Aslog KSAD Kasdam IX/Udayana, Danrem 161/WS serta Dan Brigif 21/Komodo Kupang. Setelah memberikan kuliah umum, Jenderal Dudung bertukar pelakat dan menyerahkan tiga buku yang ditulisnya untuk perpustakaan Poltekhan.

Selanjutnya, Jenderal Dudung beserta rombongan meninjau beberapa fasilitas pendidikan dan melaksanakan sesi foto bersama di Ruang Aula dan Gedung Dekanat. "Keberadaan Poltekhan Unhan RI yang berkonsentrasi pada 7 program studi bidang keilmuan Logistik Militer merupakan terobosan nyata memperkuat ketahanan pangan nasional," katanya, Kamis (1/9/2022).

Rektor Unhan RI Laksdya TNI Amarulla Octavian mengatakan, kunjungan dan kuliah umum KSAD menunjukkan perhatian pucuk pimpinan TNI AD atas perkembangan pendidikan tinggi pertahanan sekaligus dinamika kawasan perbatasan RI-Timor Leste.

"Para Kadet Mahasiswa D-3 sangat bersemangat menyambut dan menerima materi kuliah umum. Terlebih KSAD juga menyampaikan pembahasan terkait perkembangan lingkungan strategis pada tataran lokal, nasional, dan internasional," ucapnya.(mir)


0 Komentar