Kamis, 01 September 2022 17:10 WIB

Dukungan Dispora DKI Jakarta ke Pengda Pordi Jakarta Selatan Dalam Melakukan Sosialisasi dan Event Olahraga Domino

Editor : A. Amir
Pertemuan antara Dispora DKI Jakarta yang dipimpin oleh Achmad Firdaus selaku Kadispora DKI Jakarta dengan jajaran pengurus Pordi yang dipimpin Andi Karyawan, SE. berlangsung dikantor Dispora, Jl. Jatinegara Timur No. 55, Kamis (1/09/2022).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pertemuan antara Dispora DKI Jakarta yang dipimpin oleh Achmad Firdaus selaku Kadispora DKI Jakarta dengan jajaran pengurus provinsi (pengprov) dan pengurus daerah (pengda) Pordi yang dipimpin Andi Karyawan, SE. yang juga menjabat Ketua Pengda Pordi Jakarta Selatan, berlangsung dikantor Dispora, Jl. Jatinegara Timur No. 55, Kamis (1/09/2022).

Kadispora dengan beberapa stafnya, sedangkan Andi Karyawan didampingi oleh Jamaluddin (Pembina), Willy (Wakil Ketua), Arfan Amir (Sek. Pengda), Bastian Siri (Sek. Pengprov), Ferry G (Ketua Pengda Pordi Pusat), Muhajirin (Wkl. Sek. Pengprov).

Suasana pertemuan terjalin keakraban, dan pengurus Pordi diberi kesempatan menyampaikan maksud dan tujuan dari pertemuan itu.

Diawali oleh Andi Karyawan yang akrab disapa Awang memaparkan kegiatan organisasi baik yang sudah, akan berlangsung dan sekaligus program-program kerja Pordi yang terdiri atas:

  • Schedule/jadwal Pertandingan
  • Pembentukan gardu sebagai pendaftaran/registrasi atlet domino.
  • Menjalin hubungan dengan Suku Dinas Kotamadya, Kecamatan dan Kelurahan.
  • Sosialisasi olahraga domino ke masyarakat umum, dalam bentuk kegiatan Seminar.
  • Membangun kerjasama saling menguntungkan dengan pihak BUMD pemerintah DKI Jakarta.

Dukungan dan Penguatan Dispora

Menyimak keinginan Pengurus Pordi untuk bisa bersilaturahmi ke Gubernur, Kadispora akan menjembataninya.

Kadispora mendengar pula dengan seksama pemaparan tentang kegiatan-kegiatan olahraga domino termasuk program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang dari Pengprov. Pordi DKI Jakarta dan dari Pengda Pordi Jakarta Selatan.

Merespon saran dan harapan Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI), Dispora DKI Jakarta mendukung kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung kedepan. Salah satu yang disampaikan yaitu: "Gubernur dan Dispora DKI Jakarta sangat mendukung aktivitas kegiatan keolahragaan masyarakat pada umumnya dan khususnya yang dilakukan atlet olahraga domino", ucap Achmad Firdaus.

Juga menanggapi salah satu pengurus Pordi yang memaparkan bahwa permainan domino dari segi kesehatan, bisa mengurangi penyakit lupa atau memberi penguatan memori kepada atlet baik muda maupun yang sudah lanjut usia.
Kadispora mengapresiasi dengan menambahkan, berharap olahraga domino bisa dimainkan pula oleh penyandang cacat atau disabilitas.

Kepala Suku Dinas se-Wilayah DKI Jakarta

Lebih lanjut, Kadispora akan membantu memperkenalkan jajaran pejabat terkait ditingkatan wilayah di Jakarta. Pejabat yang terkait (Kepala Suku Dinas) tersebut sebagai berikut:

1. Kepala Suku Dinas Utara, dijabat oleh Heru
2. Kepala Suku Dinas Selatan, dijabat oleh Eko.
3. Kepala Suku Dinas Pusat, dijabat oleh Makmur
4. Kepala Suku Dinas Barat, dijabat oleh Teddy
5. Kepala Suku Dinas Timur dijabat oleh Suyoto.

Diakhir tukar pikiran, Pengurus Pordi berharap bisa terjalin hubungan yang saling membutuhkan, demi kesuksesan dan kelancaran setiap acara yang akan diselenggarakan oleh Pordi.

Insya Allah dalam waktu dekat (tgl. 23 - 26 September 2022) akan diselenggarakan Liga Nasional Domino yg bertempat di Jakarta, dimana Pengprov. Pordi DKI Jakarta sebagai tuan rumah diberi tugas oleh PB Pordi sebagai panitia penyelenggara.


0 Komentar