Jumat, 09 September 2022 16:36 WIB

AHY: Apa yang Dilakukan Ratu Elizabeth II untuk Dunia akan Selalu Dikenang

Editor : Yusuf Ibrahim
Ratu Elizabeth II. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dukacita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Raja Inggris tersebut mengembuskan napas terakhir di Istana Balmoral, Skotlandia, Jumat (9/9/2022) pagi waktu setempat, di usia 96 tahun. "Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Raja Inggris yang paling lama memerintah. Kita semua terinspirasi oleh 70 tahun kepemimpinan dan kontribusinya yang luar biasa bagi dunia," kata AHY, Jumat (9/9/2022).

Menurut AHY, apa yang telah dilakukan Ratu Elizabeth II untuk dunia akan selalu dikenang. "Warisannya untuk perdamaian umat manusia akan selamanya selalu dikenang. Duka cita kami untuk keluarga dan warga Inggris," kata putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Untuk diketahui, Ratu Elizabeth II wafat di Istana Balmoral, Skotlandia, Jumat (9/9/2022) pagi waktu setempat. Menurut Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II telah menderita masalah mobilitas episodik sejak akhir tahun lalu. Pemakaman kenegaraan akan diadakan di Westminster Abbey.

Jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa dari Westminster Hall dalam prosesi ke gereja. Wafatnya Ratu Elizabeth membuka era baru dalam kerajaan Inggris setelah 70 tahun memimpin. Putranya, Pangeran Charles kini menjadi Raja Charles III.(mir)


0 Komentar