Kamis, 22 September 2022 11:33 WIB

Sangdiaga Uno Imbau Semua Pihak Waspadai Resesi Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku, dirinya mengedepankan inklusivitas dan persahabatan dengan semua partai politik.

Namun demikian, Sandiaga Uno mengaku hingga saat ini dirinya tetap fokus dalam menjalankan amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengawal kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pascadihantam pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global.

"Tentunya saya menyadari bahwa proses kontestasi demokrasi itu akan banyak diwarnai dinamika-dinamika yang harus kita sikapi dengan bijaksana," ujar Sandiaga Uno, kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Sandiaga mengungkapkan, tidak mau terlalu jauh mendalami terkait kontestasi di Pemilu atau Pilpres 2024. Pasalnya, dirinya saat ini memiliki pekerjaan rumah besar dalam membangkitkan sektor parekraf yang sempat terpuruk selama dua tahun terakhir.

"Terkait tahapan Pemilu, tentunya sekarang kita fokus pada tugas di kementerian, sebagai pembantu Presiden. Ada tantangan-tantangan ekonomi seperti seperti resesi dunia yang harus kita sikapi," jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno meyakini, apabila dapat bekerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya di Kementerian Parekraf maka masyarakat akan mendapatkan kesejahteraan dan pemulihan ekonomi. "Jika kita bisa menyelesaikan tantangan ekonomi ini, saya yakin kontestasi di 2024 akan fokus pada keberlanjutan kepemimpinan dan perbaikan dari sisi ekonomi yang ditunggu oleh masyarakat," tuturnya.

Pengusaha muda yang juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai, dinamika politik yang tengah terjadi saat ini harus disikapi dengan kepala dingin, hati lapang, serta tetap fokus dalam menjaga amanah rakyat yakni memberikan kesejahteraan seluas-luasnya kepada masyarakat.

"Jadi dinamika ini perlu kita sikapi dengan bijaksana, apresiasi atas aspirasinya, jangan sampai kita hilang fokus dalam menyikapi perbaikan," ungkapnya.

"Saya berkomunikasi sangat intens dengan partai-partai, karena selalu diundang seluruh partai di rapat kerja di DPR, saya terbuka dan bersahabat dengan semua partai," pungkas Sandiaga Uno.(mir)


0 Komentar