Rabu, 05 Oktober 2022 13:10 WIB

MU Dendesak para Pengurus PSSI Segera Mundur

Editor : Yusuf Ibrahim
Mochamad Iriawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Desakan pengurus PSSI mundur dari jabatannya mulai bermunculan dari klub.

Madura United tegas meminta Mochamad Iriawan mundur dari ketua umum PSSI terkait persitiwa kelam tragedi Kanjuruhan. Presiden Madura United, Achsanul Qosasi tegas menuntut pengurus PSSI mundur.

Dia tidak setuju dengan cara penggalangan mosi tidak percaya dan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Setelah Tragedi Kanjuruhan, banyak pengamat dan tokoh suporter menuntut agar PSSI segera menggelar KLB dengan mengundang klub-klub anggota. KLB tersebut diharapkan sebagai wadah musawarah terkait evaluasi digelarnya kompetisi selama ini.

Di sisi lain, keputusan PSSI yang hanya memberi sanksi terhadap Arema mengundang kontroversi. Alhasil, banyak pihak menggaungkan Mosi Tidak Percaya kepada PSSI.

Namun, bagi Achsanul selaku salah satu pemilik klub anggota PSSI, Mosi Tidak Percaya dan KLB saja tidak cukup. Dirinya kukuh mendesak agar para pengurus PSSI segera mengundurkan diri. "Ada yang menggalang Mosi Tak Percaya kepada PSSI dan menggalang KLB cara ini saya tidak setuju," kata Achsanul melalui Twitter pribadinya, Rabu (5/10/2022).

"Sikap saya meminta mundur pengurus PSSI adalah tanggung jawab dan empati terhadap korban dan keluarganya," tambahnya.

Achsanul mengatakan bahwa insiden rusuh Kanjuruhan adalah tragedi yang harus disikapi dengan penuh tanggung jawab. Namun, dirinya tetap menyerahkan hal itu ke tangan para pengurus PSSI. "Jika tak mau mundur, itu hak mereka, ini tragedi sepak bola, bukan politik sepak bola," tandasnya.(mir)


0 Komentar