Kamis, 24 November 2022 13:08 WIB

Kalahkan Jerman, Suporter Jepang Pilih Bersihkan Sampah di Stadion Internasional Khalifa

Editor : Yusuf Ibrahim
Suporter Jepang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tak ada pesta yang digelar fans Jepang setelah tim berjuluk Samurai Biru mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Para penggemar yang mengenakan jersey berwarna biru itu lebih memilih untuk membersihkan sampah setelah pertandingan. Aksi bersih-bersih stadion ini terjadi setelah pertandingan. Fans Jepang menunggu penonton pergi dan kemudian membantu membersihkan Stadion Internasional Khalifa.

Ini bukan pertama kalinya para penggemar Samurai Biru melakukan pembersihan stadion. Pada laga pembuka yang pertemukan Qatar versus Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB, mereka juga membantu untuk memunguti sampah.

Bahkan warga Qatar yang merekam aksi bersih-bersih sampah ala fans Jepang ini menjadi viral di media sosial. Bukan soal aksi sosialnya saja, tetapi pernyataan fans Jepang yang membuat si perekam terkejut.

"Ketika saya bertanya kepada mereka, 'Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?', jawabannya adalah, 'Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. Kami menghormati tempat itu.' jelas Omar Farooq dalam video rekaman yang menghebohkan itu.(mir)


0 Komentar