Jumat, 09 Desember 2022 16:11 WIB

FPF Luruskan Kabar soal Ronaldo Tinggalkan Timnas Portugal

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo dikabarkan mengancam meninggalkan Timnas Portugal dari Piala Dunia 2022 membuat Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) kebakaran jenggot.

FPF dengan tegas membantah laporan tersebut dalam sebuah pernyataan resmi. ''FPF mengklarifikasi bahwa kapten Portugal tidak pernah mengancam meninggalkan tim di babak apa pun di Qatar.''

Pada Kamis, media Portugal Record mengklaim Ronaldo membuat ancaman untuk meninggalkan Piala Dunia 2022 akibat dicadangkan saat menghadapi Swiss di babak 16 besar. Keputusan pelatih Fernando Santos itu membuat Ronaldo kesal hingga muncul kabar CR7 mengancam meninggalkan tim.

Selain FPF, Ronaldo yang berstatus bebas agen setelah kontraknya diputus Manchester United menyusul wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan, telah menyampaikan pernyataannya sendiri. Ronaldo akhirnya buka suasa mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Berbagi jepretan skuad, termasuk dirinya sebagai pemain pengganti, merayakan gol dari Selasa, dia menulis: ''Sebuah grup yang terlalu dekat untuk dipatahkan oleh kekuatan luar. Sebuah bangsa yang terlalu berani untuk membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh mana pun.''

''Sebuah tim dalam arti yang sebenarnya, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Percaya dengan kami! Kekuatan, Portugal!”

Sebelumnya Ronaldo sempat terlibat perselisihan dengan Santos dalam pertandingan penyisihan grup melawan Korea Selatan. Mantan penyerang Manchester United itu dilaporkan berselisih dengan mengatakan kepada Santos

"Anda sedang terburu-buru untuk membawa saya pergi".

Dia dengan cepat membantah klaim tersebut dengan bersikeras bahwa dia sebenarnya berbicara dengan pemain Korea Selatan yang mendesaknya untuk segera meninggalkan lapangan.

Dia berkata: "Apa yang terjadi adalah sebelum pergantian saya, pemain Korea Selatan menyuruh saya untuk segera keluar.''

"Saya menyuruhnya tutup mulut karena dia tidak memiliki otoritas itu. Tidak ada perselisihan [dengan pelatih]."

Tapi Ronaldo tidak bisa menghindari fakta bahwa dia merajuk saat ditarik keluar, membuat Santos tidak terkesan. Menyusul hat-trick Goncalo Ramos melawan Swiss di babak 16 besar, ia diperkirakan akan mempertahankan posisinya dengan mengorbankan Ronaldo. Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia pada hari Sabtu.(fik)


0 Komentar