Kamis, 15 Desember 2022 13:44 WIB

Menpora Pacu PP PELTI Berkarya dan Bangkitkan Kejayaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora (tengah) bersama PP PELTI masa bakti 2022-2027. (foto Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) masa bakti 2022-2027 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (14/12). Menpora Amali berharap tenis Indonesia kembali berjaya.

“Kita harap tenis ini bisa kembali berprestasi dan berjaya lagi, karena mereka punya sejarah yaitu Yayuk Basuki (petenis legendaris Indonesia),” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali ingin kepengurusan baru PP PELTI ini melakukan pembinaan secara serius di setiap daerah. Tak hanya itu, Menpora Amali juga mendorong adanya kejuaraan tenis pada di setiap provinsi. 

“Kalau pembinaannya benar-benar bagus, maka beberapa tahun kedepan tenis Indonesia bisa berjaya lagi. Kita butuh pembinaan secara serius. Saya titip betul pembinaan atlet serta perencanaan yang benar, Kemenpora akan memfasilitasi,” ujar Menpora Amali.

Pengurus PP PELTI dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Adapun ketua terpilih yakni Edward Omar Sharif Hiariej. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM tersebut terpilih dalam Musyawarah Nasional PP PELTI yang diselenggarakan pada Minggu (20/11) di Jakarta. 

Marciano mengucapkan selamat atas kepengurusan PP PELTI yang baru saja dilantik ini. Dia berharap jajaran PP PELTI dapat berkarya dan membangkitkan kejayaan tenis Indonesia.

“Semoga saudara-saudara yang baru saja dilantik dapat melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi tenis. Prestasi yang telah dicapai dari kepemimpinan sebelumnya harus ditingkatkan, jadikan itu pijakan untuk loncat lebih tinggi,” jelas Marciano.(mir)


0 Komentar