Kamis, 22 Desember 2022 16:55 WIB

Sultan Oman Siap Beli Bisht Messi di Piala Dunia Rp15,6 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim
Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi diberikan jubah Bisht berwarna hitam-emas saat merayakan gelar Piala Dunia 2022.

Jubah tersebut kini diminati seseorang dari Oman yang bersedia menebusnya dengan harga Rp15,6 miliar. Messi mendapat jubah itu setelah membantu Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) di final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Sebelum penyerahan trofi, Messi diberikan jubah Bisht tersebut langsung oleh Emir Qatar, Sheikh Tamin bin Hamad Al-Thani. Menurut kebudayaan setempat, jubah Bisht saat ini hanya dipakai oleh politisi, tokoh agama, dan cendikiawan pada hari-hari besar tertentu seperti Idul Fitri.

Kini, jubah tersebut diminati Sultan Oman, Ahmed Al-Barwani, yang siap membelinya dengan harga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp15,6 miliar. “Temanku, Messi. Atas nama Kesultanan Oman, saya ingin memberikan selamat atas gelar juara Piala Dunia 2022,” kata Al-Barwani di akun Twitter miliknya, Kamis (22/12/2022).

“Saya takjub dengan Emir Tamim ketika memakaikan Bisht khas Arab, simbol kemurahan hati dan kebijaksanaan. Saya siap membayar kamu 1 juta dolar AS untuk mendapatkan Bisht tersebut,” ujarnya.(mir)


0 Komentar