Senin, 16 Januari 2023 17:42 WIB

Desy Ratnasari Bahas soal Pria Berpenghasilan Lebih Kecil

Editor : Yusuf Ibrahim
Desy Ratnasari. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Desy Ratnasari dihujani kritik netizen gara-gara perkataannya terkait masalah pendamping hidup alias suami.

Saat itu Desy membahas soal pria yang berpenghasilan lebih kecil darinya. Kalau demikian kondisinya, si pria mungkin akan sulit bersanding dengan dia.

"Kalau laki gajinya di bawah saya, nggak pede, udah deh. Nggak pede, udah deh. Saya tuh tidak mau terjebak lagi di dalam kolam yang sama. Saya harus berenang dan mengalami perasaan-perasaan yang nggak nyaman, 'kenapa gue dejavu', gitu. Itu sebenarnya ketakutan," papar Desy, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip, Senin (16/1/2023).

Desy sadar bahwa urusan jodoh adalah ketentuan Tuhan yang tak bisa dibantah. Namun, sebagai manusia dirinya bisa memanjatkan doa pada Sang Khalik untuk diberi pasangan yang memahami ajaran agama sehingga bisa memperlakukan istri sebagaimana diamanahkan di dalam ajaran tersebut.

"Walaupun kalau kita mau menyerahkan total 100% kepada Allah, apapun yang terjadi, dia orang biasa, mau dia begono, mau dia begini, kalau Allah bilang jadi, jadi," kata Desy lagi.

"Hanya, kan kita berelasi. Berelasi itu kan nggak ada..., campur tangan Allah itu hanya doa. Dan bagaimana ketakwaan keimanan seseorang itu nggak bisa saya kontrol. Ya lakinya dong yang kontrol. Kalau lakinya beriman, iya kali nyantai aja. Lah kalau lakinya nggak beriman? Bagaimana gue bisa tahu dia beriman atau tidak, kalau uruasan hati ya," lanjutnya.

Desy juga khawatir pasangannya kelak tidak bisa memahami kondisi dia sebagai suami seorang selebriti. Mungkin suatu saat akan menemui kondisi di mana ia harus berfoto dengan penggemar dan si suami yang diminta memotretnya.

"Apa dia kuat? Dia dengan kepedeannya di sebelah gue, bukan siapa-siapa, tiba-tiba dia besok-besok ketemu orang disuruh-suruh foto. Ada laki yang (merasa) 'emang gue jongosnya dia', misalnya gitu. Kan itu menyakitkan kalau dia nggak siap," ujar ibu satu anak tersebut.

Hal seperti itu, lanjut Desy, dikhawatirkan bakal menjadi duri dalam pernikahannya kelak. Seperti yang pernah dialami, sehingga artis 49 tahun ini tak mau lagi merasakannya. "Itu kan hal kecil, tapi bisa jadi besar. Jadi saya tidak mau gambling, yang akan membuat saya merana dan de javu ke dalam kehidupan saya berikutnya. Hal itu hal prinsip menurut saya. Bukan masalah dia itu matre banget. Helo! Bayar listrik pakai uang sayang. Saya ke sini naik taksi, pakai duit kan. Bukan pakai cinta, I love you, I miss you," pungkas Desy.

Pernyataan Desy ini rupanya mendapat banyak nyinyiran dari netizen. Ada yang menilai Desy kepedean dan sombong lantaran melontarkan kaliman-kalimat tersebut.(fik)


0 Komentar