Selasa, 07 Februari 2023 15:08 WIB

Nunung Pastikan Gunakan BPJS untuk Biaya Pengobatan Kanker Payudara

Editor : Yusuf Ibrahim
Nunung. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Divonis kena kanker Payudara, tentu saja membuat Nunung sedih. Namun komedian ini mencoba untuk ikhlas dan tak panik.

Pasalnya semakin panik dan stres, justru akan membuat penyakit yang dideritanya bertambah parah. Untuk urusan biaya pengobatan anggota Srimulat itu juga tak mau ambil pusing. Ia membantah bahwa untuk biaya pengobatan, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati akan menjual rumahnya.

Kepada MNC Portal Indonesia, Nunung terang-terangan membantah jika kabar tersebut. "Informasi itu darimana, itu beritanya saya enggak pernah ngomong kayak gitu. Itu gak benar," jelas Nunung saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan bahwa untuk mengantisipasi biaya pengobatan ia memilih untuk menggunakan BPJS. Ia memastikan biaya pengobatannya ditanggung oleh asuransi dari Pemerintah. Itulah yang membuatnya tak kepikiran soal biaya.

"Iya (tanggung), pakai (asuransi) BPJS," pungkasnya.

Saat ini Komedial asal Solo itu tengah berjuang melawan kanker payudara. Dari hasil pemeriksaan biopsi yang dijalaninya, diketahui bahwa Nunung positif mengidap kanker payudara stadium satu. Dokter juga bilang bahwa kanker yang diidap Nunung bisa dibilang ganas.

Namun, dia bersyukur bahwa penyakit yang diidapnya ini masih dalam fase ringan. Setelah menjalani biopsi, Nunung masih harus melakukan pemeriksaan pet scan. Hal ini bertujuan untuk melihat penyebaran kanker payudara di tubuh komedian 59 tahun tersebut.

Nunung mengungkapkan bahwa adanya benjolan kecil di payudara menjadi salah satu gejalanya.Saat itu Nunung sempat membiarkannya. Bahkan, komedian ini mengira benjolan tersebut adalah hal biasa dan tidak pernah membayangkan kanker payudara. Namun lama kelamaan benjolan tersebut semakin besar. Nunung juga mulai merasa kesakitan saat menjalani aktivitas sehari-hari.(fik)


0 Komentar