Rabu, 08 Februari 2023 16:04 WIB

La Nyalla Janjikan Rp1 Miliar untuk Semua Asprov PSSI

Editor : Yusuf Ibrahim
La Nyalla. (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com - Calon Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menjanjikan dana Rp 1 miliar untuk semua Asprov. Hal itu akan ia wujudkan jika nantinya terpilih di KLB PSSI.
 

"Saya akan memberikan Rp 1 miliar setiap tahun kepada Asprov untuk menjalankan program-program yang saya sampaikan," kata La Nyalla setelah melakukan kampanye di hadapan perwakilan Asprov di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Program yang dimaksud La Nyalla adalah penyelenggaraan kompetisi Liga 3 dan pengembangan sepakbola usia belia. Ia menjelaskan dana tersebut akan dievaluasi setelah tahun pertama.

Untuk tahun selanjutnya jumlah dana yang diberikan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Asprov. Akan dilihat juga apakah dana yang ia hibahkan efektif atau tidak.

"Tergantung dari program yang mereka laksanakan. Kalau mereka sanggup melakukan keseluruhannya, otomatis akan kami suplai (lagi). Namun kalau tidak melaksanakan pasti tidak berjalan," kata La Nyalla.

Adapun La Nyalla sudah membubuhkan tanda tangannya terhadap janji-janji program kerja yang ia paparkan. Hal itu dilakukan seusai ia ditantang oleh Asprov PSSI Papua Barat.

Asprov Papua Barat sebelumnya menilai bahwa janji hanya manis diucapkan saat kampanye. Tapi saat terpilih, kebanyakan ketua umum PSSI sudah melupakan janjinya.

Untuk itu ia pun ditantang untuk mengunci omongannya lewat hitam di atas putih. Ketua DPD RI itu pun setuju dengan tantangan tersebut.

"Dia sepakat untuk menghormati dan menjalankan komitmen ini setelah terpilih dari calon ketua umum PSSI menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027," tutur Wakil Ketua Asprov Papua Barat Rowland Heinrich.

Selain Asprov, La Nyalla juga menjanjikan dana Rp 1,5 miliar untuk klub Liga 2. Sementara untuk subsidi Liga 1 ia belum mau mengungkapkan angkanya.(fik)


0 Komentar