Jumat, 10 Februari 2023 15:09 WIB

Menpora Dorong Kementerian/Lembaga Aktif Olahraga dan Wujudkan Indonesia Bugar

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora RI Zainudin Amali. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengimbau kementerian/lembaga untuk mengaktifkan Hari Krida dengan melakukan olahraga. Hal ini bertujuan guna mewujudkan Indonesia Bugar 2045. 

Demikian disampaikan Menpora Amali usai mengikuti senam Jumat Krida bersama Forum Sekretaris Kementerian, Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri, Ikatan PIMTI Perempuan Indonesia, dan juga sejumlah induk organisasi olahraga (Inorga) di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2). 

"Setiap Jumat kita melakukan senam krida, di Kemenpora ini wajib ya. Ini kita aktifkan kembali sejak 2020 akhir sampai sekarang. Namun di instansi lain kita mengimbau agar untuk melakukan Jumat Krida," ujar Menpora Amali.

Menpora Amali berharap instansi yang melakukan olahraga bersama disetiap pekannya bisa menstimulasi masyarakat untuk mengerjakan hal yang sama. Menpora Amali juga ingin pemerintah daerah mengikuti hal yang sama. 

"Kita butuh kebugaran, bahkan saya sudah pernah berkirim surat tentang hal ini, termasuk juga Kadin (Kamar Dagang dan Industri) dan pihak swasta. Kami meminta untuk mereka menyediakan waktu satu atau dua jam untuk berolahraga. Ini penting untuk menjaga kebugaran," kata Menpora Amali. 

Lebih lanjut, Menpora Amali juga mendorong kementerian/lembaga untuk setiap bulannya bisa berkolaborasi bersama Kemenpora dengan senam bersama di Jumat Krida. 

"Jadi sekali lagi saya harapkan setiap minggu melakukan olahraga Jumat Krida dan setiap bulannya bisa di Kemenpora, seperti yang kita lakukan hari ini. Kita juga ada senam SKJ dengan gerakan-gerakan baru dimodifikasi supaya anak milenial senang," pungkas Menpora Amali.(jef)


0 Komentar