Rabu, 15 Februari 2023 15:04 WIB

Operasi Lintas Jaya 2023 Bidik Parkir Liar di Jalan Lingkungan dan Utama

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Operasi Lintas Jaya 2023. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Operasi Lintas Jaya 2023 dimulai. Operasi Lintas Jaya 2023 akan menyasar parkir liar di jalan lingkungan maupun jalan utama.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Marullah Matali mengatakan, Operasi Lintas Jaya 2023 akan digelar sepanjang tahun dengan melibatkan ribuan personel.

"Dari kami saja, dari Pemprov DKI itu personelnya lebih dari 1.200 orang. Dari TNI-Polri di DKI Jakarta lebih dari 200-an orang. Jadi perkiraan kami minimal yang terlibat itu sekitar 1.500-an orang," ujar Marullah usai apel gabungan dengan Polda Metro Jaya di Plaza Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Apel Operasi Lintas Jaya dipimpin langsung Marullah Matali serta peserta apel terdiri dari OPD DKI Jakarta dan TNI-Polri. Hadir juga Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Dalam Operasi Lintas Jaya 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) akan menertibkan parkir liar dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

"Paralel dengan itu tentu akan dilakukan yang namanya Operasi Dinamis. Operasi Dinamis ini menyesuaikan dengan laporan masyarakat, dimana biasanya terjadi parkir liar kemudian pelanggaran lalin," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Syafrin menyebut terdapat 40 titik ruas jalan utama yang menjadi fokus Operasi Lintas Jaya 2023. Pihaknya bersama aparat kepolisian bakal menindak tegas para pelaku parkir liar baik yang berada di jalan lingkungan maupun jalan utama. "Karena itu, para pengendara kita imbau memarkirkan kendaraan di lahan parkir yang tersedia," tegasnya.(fik)


0 Komentar