Kamis, 16 Februari 2023 23:04 WIB

Pesan Perdana Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Kita Belum Menang

Editor : Yusuf Ibrahim
Erick Thohir (kedua dari kanan). (foto Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pidato perdana sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih periode 2023-2027. Pidato tersebut disampaikan di akhir acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).
 
"Saya ingin bertanya dulu ini para komunitas sepak bola, para pemilih yang masih setia hadir di sini, saya lihat semangatnya luar biasa, inilah demokrasi Indonesia, karena masih semangat dan baru jam 21.00 WIB, saya ingin menawarkan apakah sarasehan sepakbola dimulai malam ini atau diundur?" canda Erick.
 
Erick menyampaikan sarasehan sepakbola nasional akan digelar pada dua pekan mendatang. Erick menyampaikan terima kasih kepada jajaran PSSI sebelumnya, dan juga para calon ketum, waketum, dan exco pada KLB hari ini. Erick pun mengapresiasi sikap Yunus Nusi yang telah memberikan kepercayaan kepada Menpora Zainudin Amali untuk menjadi bagian dari sepakbola Indonesia. Bagi Erick, prosesi KLB PSSI menunjukkan sistem demokrasi Indonesia yang sudah berjalan ke arah yang benar.
 
"Hari ini saya ingin tekankan, kita belum menang, kemenangan ini bukan karena saya terpilih jadi ketua umum. Kemenangan dan cita-cita kita adalah ketika para suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat, kemenangan kita ketika dari daerah-daerah bisa memberikan  jago-jago sepakbola," ucap Erick.
 
Erick menyampaikan kemenangan adalah ketika timnas bisa mengangkat juara di sebuah kompetisi. Ia menilai kemenangan tentu tidak mudah, tapi yakin kalau bersatu dan bersama serta melupakan perbedaan dan mencari persatuan, maka kemenangan tersebut bisa terwujud. "Dengan segala kerendahan hati, ayo kita rajut kembali untuk sepakbola dengan hati dan cinta kita," kata Erick.

0 Komentar