Rabu, 22 Februari 2023 17:16 WIB

Indonesia Fashion Week Bantu Kembangkan Bisnis Pelaku Fashion dan Ekonomi Kreatif

Editor : Yusuf Ibrahim
Indonesia Fashion Week 2023. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut membuka gelaran Indonesia Fashion Week 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

Menurutnya, IFW 2023 merupakan ajang positif dalam mengembangkan potensi dan bisnis pelaku fashion dan ekonomi kreatif. Bahkan ia mengapresiasi IFW tahun ini banyak menonjolkan keindahan Gorontalo. "Lewat IFW 2023, saya yakin banyak jenama lokal yang terpromosikan. Gak salah memang kalau IFW adalah rumah bagi desainer untuk berkembang bahkan bisa go international," kata Sandiaga Uno, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyinggung soal usia 10 tahun IFW. Ya, IFW 2023 adalah momen perayaan ke-10 tahun dan ini bukan waktu yang sebentar. "Kita tahu bersama di 2022 kemarin ada Citayam Fashion Week. Fenomena itu viral memang, tapi tidak bisa konsisten seperti IFW yang sudah berusia 10 tahun," terang Sandiaga Uno.

"Kenapa IFW bisa bertahan selama ini, itu karena ekosistemnya terbangun dengan kuat. Makanya, saya salut dengan IFW yang bisa bertahan hingga 10 tahun yang artinya banyak hal besar terjadi karena acara ini," tambahnya.

Di sisi lain, Sandiaga Uno menerangkan bahwa fashion merupakan salah satu sektor di bidang ekonomi kreatif yang bisa membuka lapangan pekerjaan secara masif. Hal ini diperlukan, agar ekonomi bangsa menjadi lebih kuat. "Terima kasih kepada para desainer yang hingga sekarang masih semangat memproduksi karya. You're hero, karena berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," ungkap Sandiaga.

Sebagai informasi IFW 2023 hadir mulai dari 22 hingga 26 Februari di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Sebanyak 300 desainer akan memperlihatkan koleksi terbaru mereka, dan 400 exhibitions hadir di acara ini. Tema IFW 2023 adalah 'Sagara dari Timur'. Ini berkaitan dengan kerjasama IFW 2023 tahun ini dengan Gorontalo yang punya keindahan laut. Sulam Karawo khas Gorontalo jadi highlight utama dari pekan mode ini.(fik)


0 Komentar