Kamis, 23 Februari 2023 15:47 WIB

CSI Akui Takjub dengan Penjualan Chery Omoda 5

Editor : Yusuf Ibrahim
Chery Omoda 5. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chery Omoda 5, compact crossover andalan PT Chery Sales Indonesia (CSI) bikin kejutan di Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS) karena telah dipesan melalui skema pre-booking oleh 300 orang.

Hal itu justru melampaui target yang telah ditetapkan oleh CSI sebelumnya. Shawn Xu President PT CSI mengaku takjub atas kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Chery Omoda 5. Menurut dia, mobil SUV buatan Chery itu telah menjadi warna baru bagi industri otomotif Indonesia.

Khususnya segmen SUV Crossover yang mengusung mobil dari masa depan bagi kawula muda atau yang berjiwa muda. “Tercatatnya pemesanan pre-booking Chery Omoda 5 mencapai 300 unit sebenarnya di luar ekspektasi kami. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi bagi konsumen yang sudah melakukan pre-bookingChery Omoda 5 pada IIMS 2023,” ujar Shawn Xu.

Dengan angka yang melampaui target awal ini, otomatis CSI harus melakukan penyesuaian untuk konsumen selanjutnya. Penyesuaian yang dilakukan adalah terkait waktu pengiriman unit. Bagi 300 konsumen yang sudah melakukan pre-booking di IIMS 2023 akan tetap menerima unitChery Omoda 5 di bulan April 2023. Sebaliknya konsumen berikutnya baru bisa menerima unit pada Mei 2023.

Penyesuaian ini berlaku mulai hari Kamis, 23 Februari 2023 pagi. Mengenai penyesuaian waktu pengiriman unit, Shawn Xu mengatakan PT CSI akan berkomitmen untuk mengirimkan mobil baru itu ke rumah konsumen sesuai waktu yang ditetapkan.

“Dengan sudah tercapainya 300 unit, maka untuk pemesanan 300 unit pertama akan dikirimkan pada April. Kemudian untuk pemesanan selanjutnya, akan dilakukan pada Mei. Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan,” ucap Shawn.

Diketahui saat ini Chery Omoda 5 ini dipasarkan dalam dua tipe, yakni tipe Z dan RZ. Harga pre-booking masing-masing Rp 328 juta dan Rp 398 juta. Kedua harga tersebut hanya berlaku untuk periode pre-booking selama IIMS 2023 yang berlangsung hingga 26 Februari di JIExpo-Kemayoran, Jakarta.

Artinya setelah gelaran IIMS 2023 usai maka harga akan kembali normal. Diprediksi harga kedua varian Chery Omoda 5 akan ada di angka Rp380 juta untuk varian Z dan Rp450 juta untuk varian RZ.(fik)


0 Komentar