Rabu, 08 Maret 2023 19:08 WIB

Woww! Prabowo Cerita Pengalaman Pertamanya Naiki Jet Tempur F16

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menceritakan pengalaman pertamanya menaiki pesawat tempur F16.

Prabowo menyebut jika jet tempur itu sangat cepat Prabowo menuturkan, dalam waktu 5 menit pesawatnya sudah sampai ke Sukabumi dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. "Rupanya pesawat tempur itu sangat cepat, dalam 5 menit kita sudah di Pelabuhan Ratu, sangat cepat," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (8/3/2023).

Dengan pengalamannya menaiki pesawat tempur itu, Prabowo pun mengatakan masyarakat harus semakin sadar akan pentingnya aspek pertahanan bagi negara. "Saya sangat kagum dan membuat kita semakin harus sadar bahwa pertahanan itu bukan suatu kemewahan, pertahanan adalah suatu syarat untuk kita terus merdeka," katanya.

"Tanpa pertahanan yang kuat kita akan selalu diganggu, selalu diinjak-injak oleh bangsa lain, sumber alam kita akan dicuri, kedaulatan kita akan diganggu," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto menerima Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI Angkatan Udara. Penyematan Wing dilakukan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sebelum menerima brevet tersebut, Prabowo terbang bersama KSAU mengunakan pesawat F-16 BM selama 30 menit. Prabowo mengungkap, penerbangan itu merupakan pengalaman yang mengagumkan. "Saya barusan mendapat kehormatan, saya ikut dalam suatu penerbangan yang sebenarnya sangat singkat tapi bagi saya pengalaman luar biasa," katanya.

"Jadi saya sebagai Menteri Pertahanan saya berterima kasih kepada Panglima TNI, kepada Kepala Staf Angkatan Udara. Ya, ini kehormatan tapi lebih saya diberi pengalaman sehingga saya sangat-sangat appreciate, saya sangat-sangat merasakan pertahanan itu tidak gampang," sambungnya.(fik)


0 Komentar