Rabu, 08 Maret 2023 19:16 WIB

Lamborghini Aventador Bisa Tembus 1.001 Daya Kuda

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lamborghini sedikit membocorkan spesifikasi teknis suksesor Lamborghini Aventador.

Hebatnya mesin itu bisa mencapai tenaga maksimal 1.001 daya kuda. Bocoran yang diberikan oleh Lamborghini berupa gambar-gambar mesin yang akan digendong oleh mobil berkode LB744 itu. Dalam gambar-gambar itu diketahui mobil sport baru dari Italia itu akan dilengkapi dengan mesin V12.

Hanya saja mesin V12 itu nantinya akan dipadukan dengan motor listrik yang bisa mengatrol tenaga mobil tersebut mencapai 1.001 daya kuda. Sejatinya mobil-mobil V12 buatan Lamborghini hanya memiliki tenaga sebesar 813 daya kuda.

Hanya saja menurut Autoblog mesin V12 yang akan dipasang di Lamborghini LB744 sangat berbeda dari segi material. Mesin itu akan jauh lebih ringan dibanding mesin V12 Lamborghini yang sudah ada. Tentunya kemampuan tersebut akan jadi daya tarik tersendiri buat penggemar berat Lamborghini Aventador.

Apalagi berdasarkan faktanya Lamborghini Aventador merupakah salah satu mobil terlaris yang dijual oleh perusahaan mobil berbasis di Sant Agata, Bologna, Italia itu.

Diluncurkan pada Geneva Motor Show 2011, Lamborghini Aventador menjadi varian V12 yang paling populer hingga saat ini. Bahkan, penjualannya berhasil mengalahkan Murchielago setelah hanya lima tahun dikenalkan. Tercatat 11.465 unit Aventador terjual di seluruh dunia, melewati angka keseluruhan dari varian V12 Lamborghini lainnya.

Sebanyak 25 persen konsumen adalah orang kaya yang ingin mobilnya berbeda dengan memilih layanan kustomisasi Ad Personam. Mereka bisa memilih lebih dari 200 warna dan trim unik lewat Ad Personam. ”Lamborghini Aventador adalah model andalan Lamborghini selama 11 tahun diproduksi,” ujar Stephan Winkelmann, Ketua dan CEO Lamborghini seperti dilansir Motorauthority.(fik)


0 Komentar