Selasa, 28 Maret 2023 16:08 WIB

Bank Rakyat Indonesia Siapkan Rp32 Triliun untuk Idul Fitri 1444 Hijriah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp32 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat merayakan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Uang tunai tersebut diambil di luar dana cadangan bank dan pembayaran dividen. "Terkait likuiditas, kemampuan bank menyediakan uang cash, maka kami sudah hitung kemampuan BRI untuk siap-siap, jaga-jaga di hari raya ini kami sediakan cash Rp32 triliun," kata Direktur Utama BRI Sunarso saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) BUMN Perbankan (Himbara) dengan Komisi VI DPR, di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Menurut dia sepanjang tahun lalu, rasio pinjaman terhadap simpanan (loan to deposit ratio/LDR) BRI sebesar 78,8%. Sunarso juga memastikan BRI memiliki likuiditas yang baik untuk memenuhi kebutuhan lebaran dan membayar dividen Rp43 triliun dalam waktu dekat ini dari pencapaian laba tahun lalu. "Likuiditas kami masih cukup. Termasuk kami akan membayar dividen Rp43 triliun di akhir bulan ini, sama kebutuhan cash untuk Lebaran Rp32 triliun," kata Sunarso.(mir)


0 Komentar