Kamis, 30 Maret 2023 13:07 WIB

Firli Harap Kapolda Metro Jaya Baru Wujudkan Indonesia Bebas dan Bersih dari Korupsi

Editor : Yusuf Ibrahim
Irjen Pol Karyoto kini sebagai Kapolda Metro Jaya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyambut gembira keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Mohammad Fadil Imran.

Firli menyampaikan selamat kepada Irjen Pol Karyoto. Firli mengatakan, Karyoto sudah tiga tahun sebagai Deputi Penindakan KPK. “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri yang telah memberi amanah kepercayaan kepada pegawai KPK yang bersumber dari Polri untuk berkarier kembali di Polri. Karyoto sudah 3 tahun di KPK,” kata Firli dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Dia mengungkapkan, Karyoto dilantik sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK pada April 2020. Pelantikan Karyoto, kata Firli, berbarengan dengan pelantikan Brigjen Pol Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

“Saya berharap semoga Karyoto sukses untuk mewujudkan Indonesia bebas dan bersih dari korupsi di mana bertugas. Saya juga berharap semoga pada kesempatan berikut ada lagi pejabat struktural KPK yang berasal dari Polri jadi Kapolda. Terima kasih, salam antikorupsi, bebaskan negeri dari praktik-praktik korupsi. Salam FBI,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri. Salah satunya adalah jabatan Kapolda Metro Jaya. Hal itu dituangkan dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023.

Dalam surat telegram rotasi dan mutasi jabatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran diangkat menjadi Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang telah memasuki masa pensiun. Adapun Kapolda Metro Jaya akan dijabat oleh Irjen Pol Irjen Karyoto.(wie)


0 Komentar