Senin, 03 April 2023 16:26 WIB

Bulog Salurkan Bansos Beras 10 Kg kepada Keluarga Penerima Manfaat

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bulog akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras sebanyak 10 kilogram (kg) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara serentak minggu ini.

Bantuan beras akan disalurkan di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (5/4/2023). "Bulog ditugaskan dalam bentuk beras ini akan kita lakukan secara nasional hari Rabu, 5 April besok," ujar Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto, di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (3/4/2023).

Dia mengatakan bahwa sebelumnya Bulog juga telah menyalurkan bantuan beras tersebut ke Papua dan Yogyakarta. Adapun besaran beras yang baru tersalurkan sebanyak 20 ton. Lebih lanjut, Suyamto menuturkan, pengiriman beras untuk sampai di wilayah-wilayah Indonesia memang tidak bisa sampai di waktu yang sama.

Sebab, dalam proses penyaluran, Bulog harus berdasarkan data KPM yang didapat dari Kementerian Sosial (Kemensos). "Karena kita itu kan menyalurkan melalui data KPM dari Kementerian Sosial. Data itu kami terima kemudian kita bekerjasama dengan PT Pos untuk mengantarkan. Saat ini kita perlu waktu. Nah saat ini sedang disusun rencana penyalurannya," jelasnya.

Dia mengatakan apabila semua data by name by address sudah diterima oleh Perum Bulog, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Daerah untuk menyusun rencana penyalurannya. "Mudah-mudahan minggu ini sudah masuk sehingga bisa jalan semuanya," kata dia.(wie)


0 Komentar