Kamis, 06 April 2023 12:54 WIB

Mister Aladin Bersama Kemenparekraf Adakan Beragam Promosi Menarik #PETASAN

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi liburan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jumlah pergerakan masyarakat di momentum mudik Lebaran 2023 ini diprediksi akan jauh melesat lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya selama pandemi.

Berdasarkan survei Mister Aladin, euforia mudik tahun 2023 ini akan bertambah sekitar 13% persen dibanding tahun sebelumnya, dengan total 30 persen masyarakat melakukan perjalanan mudik di minggu ke-4 Ramadan, dan sekitar 17 persen setelah Lebaran.

Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin menyatakan, "Dari data yang kami miliki, jika dibandingkan dengan bulan lain sejak pandemi di tahun 2020 lalu, di bulan Ramadan 2023 tercatat jumlah pengunjung Mister Aladin konsisten meningkat di atas 65 persen, dengan rata-rata transaksi per bulan yang kian meningkat di atas 50 persen ketika periode Ramadan dan menuju Lebaran."

Sejalan dengan yang disampaikan Nitha, berdasarkan survei lanjutan yang dilakukan Mister Aladin, sebanyak 35 persen masyarakat menyisihkan budget lebih untuk kebutuhan Hari Raya Lebaran di tahun 2023. Hal ini berhubungan dengan tahun-tahun sebelumnya di mana terdapat beragam pembatasan yang menghambat masyarakat untuk melakukan perjalanan, sehingga mereka memiliki tabungan lebih yang dapat dialokasikan untuk perjalanan liburan di tahun ini.

Melihat momentum emas ini, Mister Aladin bersama Kemenparekraf mengadakan beragam promosi menarik di bulan April. Dengan tajuk #PETASAN (Pesta Tamasya Ramadan), konsumen yang hendak melakukan perjalanan mudik maupun staycation jelang libur Lebaran dapat menikmati diskon hotel s.d Rp500.000, diskon tiket pesawat hingga Rp150.000, diskon tur dan aktivitas (AladinXplore) s.d Rp200.000, dan diskon tiket kereta s.d Rp75.000 selama April 2023.

Merujuk pada data Mister Aladin tahun 2023, pemesanan tiket pesawat domestik masih didominasi oleh penerbangan dengan rute dari Jakarta ke Surabaya, Batam, Medan, Makassar, dan Denpasar. Sedangkan, pemesanan hotel di Mister Aladin sendiri didominasi di Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya dengan kecenderungan menginap di hotel bintang 3 dan 4.

"Melihat data tersebut, dapat dilihat bahwa masyarakat masih memilih untuk melakukan perjalanan singkat atau staycation. Sedangkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memiliki target mobilisasi wisatawan nusantara sebesar 1,4 miliar di tahun ini. Karena itulah, Mister Aladin juga menawarkan promo-promo liburan ke beragam Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP)," tambah Nitha Sudewo.

Promo-promo ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) yang ditawarkan pun sangat menarik seperti diskon 25% untuk hotel, diskon s.d Rp500.000 untuk tiket pesawat, dan diskon 50% untuk beragam tur dan aktivitas.

Dengan beragam penawaran tersebut, diharapkan dapat memberi keuntungan bagi banyak pihak, terutama konsumen Mister Aladin.

"Kami berharap beragam produk dan promo terbaik dari Mister Aladin ini mampu secara leluasa dan efisien mengakomodasi gairah mudik Lebaran konsumen sekaligus membantu pemerintah dalam mencapai target pergerakan wisatawan di tahun 2023 ini," pungkas Nitha.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo-promo di sepanjang bulan April di Mister Aladin, silakan kunjungi https://www.misteraladin.com/promotions.(mir)


0 Komentar