Jumat, 14 April 2023 13:58 WIB

Kantor Kemenpora Diharapkan Jadi Rumah untuk Segala Kreatifitas

Editor : Yusuf Ibrahim
Sesmenpora Gunawan Suswantoro. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro, menyampaikan Menpora RI Dito Ariotedjo akan berupaya membranding Kantor Kemenpora sebagai 'rumahnya anak muda kaum milenial' untuk berkreatifitas, berwirausaha dan berkesenian.

Hal itu disampaikan Sesmenpora saat memberikan sambutan pada Acara Media Gathering Kemenpora 2023 di Golden Boutique Hotel, Jakarta. "Kemenpora saat ini memiliki menteri baru yang sangat muda, 32 tahun. Kemenpora akan ada orientasi baru, dimana sebelumnya orang melihat Kemenpora lebih cenderung ke bidang olahraga sementara kepemudaan kurang," kata Sesmenpora, Kamis (13/4) petang.

"Pak Menteri nantinya akan berupaya menjadikan Kemenpora tempatnya anak muda berkreasi baik kreatifitas dan kesenian. Jadi, mungkin nanti akan banyak even-even seperti musik, band dan sebagainya," tambah Sesmenpora pada acara yang di selenggarakan Biro Humas dan Umum ini.

Dalam kesempatan yang dihadiri para awak media dari berbagai media televisi, cetak dan online ini, Sesmenpora Gunawan tak lupa meminta dukungan awak media mengangkat dan memberitakan berita kepemudaan selain juga berita-berita keolahragaan.

"Dengan menteri baru akan ada orientasi dimana bidang pemuda akan ditonjolkan, kelihatannya akan mengarah kesana ya, selain juga memberitakan olahraga. Saya meminta bantuan rekan media memberitakan berita kepemudaan ini tanpa mengesampingkan isu-isu keolahragaan," tambah Sesmenpora pada acara yang bertemakan 'Humas dan Media untuk Pemuda Maju, Olahraga Jaya' ini.

Menurut Sesmenpora Gunawan, dirinya telah berkoordinasi dengan Menpora Dito untuk melakukan beberapa perubahan kearah milenia secara ilmiah juga dengan Kemenpora. 

"Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menteri, nanti akan ada beberapa perubahan ke arah milenial baik secara ilmiiah juga agar lebih fresh, tapi nanti setelah kita bekerja menyelesaikan beberapa program besar dari Kemenpora," jelas Sesmenpora didampingi Kepala Biro Humas dan Umum Triyono dan Pj Kehumasan Indrajaya Atmaja ini.

"Pak Menteri ini akan membawa fungsi kepemudaan dan olahraga akan dibangun secara ilmiah. Sesuai arahan Bapak Presiden misalnya di Fakultas Ekonomi UI itu diadakan prodi menejemen olahraga. Juga FH UI akan didorong diadakannya fakultas psikologi olahraga dan hukum olahraga," urai Sesmenpora.

Jurnalis senior sekaligus Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga periode 2019-2023 Mahfudin Nigara berharap rekam-rekan media yang ada di Kantor Kemenpora turut membantu dan mengawal program dari Menpora yang baru. "Hari ini spesial karena pasti akan ada perubahan karena menteri muda. Saya pesan karena Menporanya masih muda teman-teman semua juga turut memmbantu dan mengawal program-program Kemenpora agar berjalan dengan baik," pesan Mahfudin.(san)


0 Komentar