Jumat, 14 April 2023 22:41 WIB

Ngasik di Masjid Cut Meutia, Pradana Ajak Umat Islam Optimalkan ZIS

Editor : Yusuf Ibrahim
Ngasik di Masjid Cut Meutia. (foto Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM RI M. Pradana Indraputra mengajak umat Islam di Indonesia untuk mengoptimalkan zakat, infak dan sedekah (ZIS). Pasalnya jelas pria yang menjadi staf khusus sejak usia 27 tahun tersebut, investasi dengan Allah dapat memakmurkan Indonesia.

“Potensi zakat, potensi wakaf dan potensi sedekah di Indonesia itu luar biasa besar. Ini menjadi pertanyaan yang luar biasa memantik kita semua seharusnya sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Tapi optimalisasi zakatnya optimalisasi wakafnya dibandingkan dengan pajak contohnya kok belum optimal,” ujar Pradana dalam diskusi Ngabuburit Asyik (Ngasik) di Masjid Cut Meutia, Jakarta.

“Ini bukan salah siapa-siapa. Ini salah kita semua sebagai seorang muslim gitu loh. Na oleh karenanya sekarang kita mengajak untuk umat muslim di Indonesia untuk kita berinvestasi dengan Allah percaya bahwa kalau kita mengeluarkan rezeki kita, waktu kita dan harta kita pasti dibalas oleh Allah. Dan itu mudah-mudahan dalam konteks mikro untuk kita pribadi dan konteks makro untuk Indonesia, Insya Allah pasti ada balasannya. Jadi ini lebih mengajak masyarakat muslim Indonesia untuk Yuk kita beramal. Tidak hanya soal harta, dari waktu dan juga energi sampai pikiran pun kita ajak untuk beramal,” imbuh Pradana yang menjadi remaja masjid sejak tahun 2010 hingga 2023.

Pradana pun mengapresiasi kegiatan Ngasik. Kegiatan itu menurutnya sangat positif bagi kita. “Mengajak kita bahwa masjid bagi saya sebagai poros alternatif untuk membangun SDM Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Andika Putra Rianda mengatakan, investasi di jalan Allah SWT itu dengan jihad. Jihad adalah pahala yang tidak pernah berhenti. Jihad bisa dilakukan dengan bershodaqoh, wakaf dan membayar zakatNgasik ini juga dihadiri artis Baim dan Paula.

Kemudian, Ketua Panitia Ramadhan Masjid Cut Meutia, Winyono Iman Santoso atau yang akrab dipanggil Onno dalam sambutannya mengatakan pihaknya ingin acara Ngasik ini akan berlanjut setelah Ramadan. “Berlanjut secara reguler sebulan sekali, dengan tetap Ngasik. Dengan arti Ngobrol Asik,” pungkasnya. (dri)


0 Komentar