Rabu, 26 April 2023 19:12 WIB

Erick Tegaskan Ernst & Young Siap Audit Keuangan PSSI

Editor : Yusuf Ibrahim
Erick Thohir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnew.com - Ernst & Young sudah siap bertugas untuk mengaudit keuangan PSSI.

Erick Thohir diminta turut membuka semua data finansial federasi yang dipimpinya itu. Erick merespon positif kedatangan tiga auditor firma Ernst & Young ke kantor PSSI untuk melakukan langkah awal penjajakan rencana pelaksanaan audit forensik atas pencatatan keuangan PSSI.

Perwakilan firma audit nomor empat terbesar di dunia itu datang ke kantor PSSI di GBK Arena, Rabu (26/4/2023). Mereka langsung menggali informasi awal dari manajer keuangan PSSI. Erick mengatakan PSSI akan secara maksimal membantu kerja tim audit itu. Ini demi perbaikan sepak bola Indonesia, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

"Ini bukti saya serius ingin bersih-bersih, baik PSSI maupun di Liga. Di tahap awal ini, kami ke PSSI dulu," jelas Erick.

"Karena sebagai induk organisasi bisa ditelusuri mulai dari aturan, kebijakan, hubungan antar lembaga, misalnya dengan PT LIB, bentuk-bentuk kerjasama, hingga struktur keuangan."

"Saya sudah perintahkan Sekjen agar bagian keuangan PSSI membuka semua data supaya transparan dan bisa diaudit secara maksimal," tambahnya, dalam keterangan, Rabu (26/4/2023).

Sesuai MoU antara PSSI dengan Ernst & Young yang diteken 21 April lalu, pada tahap pertama ini kedua pihak sepakat melakukan penelaahan atas rencana pelaksanaan audit forensik atau investigasi terbaik pencatatan keuangan PSSI. Ini sebabnya pihak auditor langsung meminta data-data yang meliputi, badan hukum, struktur organisasi PSSI dan laporan keuangan sejak 2017 hingga 2023.(mir)


0 Komentar