Minggu, 30 April 2023 23:27 WIB

Menhub: Arus mudik dan Balik Lebaran 2023 Dikatakan Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan arus mudik dan balik Lebaran 2023 dapat dikatakan baik.

Bahkan, Menhub mengatakan tidak ada masalah berarti yang terjadi. “Di hari-hari ini kita terus memantau dan mengevaluasi bagaimana mudik aman dan berkesan ini berjalan dengan baik. Sejauh ini, overall (keseluruhan) dapat dikatakan baik ya, karena praktis tidak ada satu masalah yang berarti,” ungkap Menhub dalam keterangannya saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Selain itu, Menhub pun memastikan puncak arus balik yang diprediksi hari ini 30 April dan 1 Mei 2023 dapat diatasi dengan baik, terutama dari pihak Jasa Marga yang telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan dari Trans Jawa menuju Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

“Saya sekaligus ngomong (berbicara) beberapa hal dari sektor darat hari ini dan besok akan puncak, tapi dari rapat yang kami lakukan dengan Jasa Marga, praktis volume itu bisa di cover dengan kapasitas yang ada,” kata Menhub.

Meski begitu, Menhub mengingatkan kepada sejumlah pihak agar tetap bersiap dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang kembali dari kampung halamannya menuju Ibu Kota. “Tapi tidak cukup di situ saja, saya berpesan pada teman-teman di darat, di ASDP, di udara, dan temen-temen di Kereta Api menjaga dua hari ini jangan sampai kita tidak bisa melayani dengan baik,” tandasnya.(mir)


0 Komentar