Selasa, 09 Mei 2023 14:55 WIB

Cukup Murah, Southern Motor Cycle Hadirkan Tiga Varian

Editor : Yusuf Ibrahim
llustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Produsen roda dua asal China, kembali membuat kejutan. Kali ini mereka membuat skuter matik yang mirip dengan Peugeot Django, yakni Southern Motorcycle Feigo 150.

Peugeot Django merupakan salah satu skutik yang sangat populer di Eropa, khususnya di negara asalnya Prancis. Motor ini memiliki desain retro yang memiliki konsep serupa dengan model Vespa. Django memiliki karakteristik bodi yang elegan, jarak sumbu roda yang panjang, dan desain yang rendah.

Tenaga yang dihasilkan mesinnya juga cukup besar dan disalurkan dengan sangat halus. Hal tersebut sudah cukup untuk membuat Southern Motorcycle untuk membuat tiruannya dengan menghadirkan Feigo 150. Perbedaannya hanya terdapat pada bodi depan yang biasanya terdapat logo singa milik Peugeot.

Sementara pada bodi samping memiliki bentuk yang hampir sama, di mana besar pada bagian tengah dan melandai ke belakang. Hanya saja, Django memiliki bodi yang lebih bersih, sementara Feigo 150 terdapat ornamen plastik dan krom agar jadi pembeda.

Melansir Ride Apart, apabila dilihat lebih dalam, Feigo 150 memiliki fitur yang lebih banyak, seperti keyless system dan grip yang disertakan pemanas. Ada juga start-stop system, koneksi smartphone, kontrol traksi, dan real-time GPS. Untuk dapur pacu, Feigo 150 dibekali mesin 150 cc, berpendingin cairan, fuel injected, satu silinder.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 13 hp dan torsi puncak 9,5 pound-feet, ini sama seperti yang digunakan pada motor asal China, Loncin. Bagian yang paling menarik adalah harganya. Di China, Southern Motor Cycle menjual Feigo 150 dengan cukup murah, yakni 14.980 Yuan, yang berarti sekitar 2.168 dolar atau setara Rp31,9 juta.

Sebagai perbandingan, itu sekitar setengah harga Peugeot Django yang sudah dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp48,9 juta sampai Rp50,9 juta. Motor ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Classic, SS, dan Evasion. Mengingat Feigo 150 dijual dengan banderol setengah dari harga Django, diyakini ada beberapa material berbeda. Ini berpengaruh pada kualitas bahan motor tersebut.(mir)


0 Komentar