Rabu, 17 Mei 2023 15:41 WIB

Menpora Ajukan Tambahan Bonus ke Jokowi untuk Atlet Peraih Medali Emas di SEA Games 2023

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Dito (kanan) bersama Ketum PSSI Erick Thohir ketika mengalungkan medali ke Timnas sepak bola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo akan mengajukan tambahan bonus bagi atlet Indonesia peraih medali emas di SEA Games 2023 kepada Presiden Joko Widodo.

Tambahan bonus ini mengacu pada aturan Kemenpora yang memungkinkan adanya bonus tambahan bagi para atlet jika perolehan medali emas melampaui target. "Saya akan usulkan (bonus tambahan) ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 medali pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden," kata Menpora Dito, Rabu (17/5/2023).

Inisiatif Menpora Dito untuk mengajukan tambahan bonus juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah Indonesia kepada para atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Bonus yang disiapkan pemerintah tidak hanya diperuntukkan bagi atlet yang meraih medali emas saja tetapi juga bagi peraih medali perak dan perunggu. Menpora Dito menyampaikan besaran bonus yang akan diterima para atlet masih sama dengan yang diberikan saat SEA Games 2021 silam yakni mulai Rp105 juta hingga Rp500 juta disesuaikan dengan nomor dan capaian dari masing-masing atlet.

Pemerintah Indonesia sendiri telah menyiapkan anggaran Rp130,5 miliar yang secara khusus dialokasikan untuk bonus kontingen. "Alhamdulillah per hari ini kita sudah melewati target perolehan 69 medali emas, jumlah ini melebihi target awal tim Kemenpora beserta akademisi dan KONI sebanyak 60 medali emas," kata Menpora Dito Ariotedjo.

Di klasemen akhir medali SEA Games 2023 , kontingen Indonesia menempati posisi ketiga dengan perolehan 276 medali. Dengan rincian, 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.(des)


0 Komentar