Kamis, 18 Mei 2023 17:32 WIB

Pratama Arhan Akui Bingung Lihat Garuda Nusantara Berjaya

Editor : Yusuf Ibrahim
Pratama Arhan (kedua dari krii). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas cabor sepak bola di SEA Games 2023. Ini membuat Pratama Arhan mengalami perasaan yang campur aduk.

Arhan mengaku sulit menggambarkan apa yang dirasakanya setelah melihat Garuda Nusantara berjaya di final. Sebab, itu menyudahi penantian selama 32 tahun. Indonesia U-22 juara usai mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 5-2.

Itu terjadi di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Pratama Arhan mengaku bingung harus mengungkapkan apa atas torehan itu. Pasalnya, dia tidak menyangka mimpi para pemain akhirnya menjadi nyata.

"Tentunya, rasanya campur aduk. Sedih dan senang," kata gelandang Tokyo Verdy itu dalam keterangan resmi.

Sayangnya, Pratama Arhan harus absen di final. Itu akibat skorsing kartu merah saat melawan Vietnam U-22 di semifinal. "Sedihnya karena saya enggak bisa main di final. Senangnya karena kita sudah 32 tahun enggak dapat medali emas dan akhirnya kami mendapatkan emas ini," tambahnya.

Meski demikian, dia memastikan Indonesia U-22 senang bisa memenuhi harapan publik tanah Air. "Ini untuk warga Indonesia," tutupnya.(mir)


0 Komentar