Selasa, 23 Mei 2023 14:39 WIB

Heru Budi: Kasus Stunting Masih Tertinggi Hingga Capai Sepuluh Ribu

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemeriksaan kesehatan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan kasus stunting di Ibu Kota masih tertinggi hingga mencapai sepuluh ribu kasus.

Wilayah Jakarta Utara masih tercatat paling tertinggi. “Stunting ditangani turun sedang dihitung. Kalau kemarin sih kita tangani terdapat sekitar 10.000 stunting se-Jakarta,” kata Heru Budi saat ditemui wartawan di Puskesmas Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (23/5/2023).

Heru mengatakan meskipun angka tersebut terbilang cukup tinggi, namun pihaknya terus melakukan upaya dalam penanganan kasus stunting dengan memberikan edukasi cara hidup sehat kepada masyarakat.

”Penanganannya dengan pemberian makanan bergizi, protein, terus edukasi cara minum vitamin, hidup sehat,” ungkap Heru.

Selain pemberian edukasi kepada masyarakat, Heru juga mengungkapkan tim kesehatan dalam hal ini Puskesmas di Jakarta telah memiliki inovasi-inovasi tersendiri untuk mengatasi stunting. Terlebih dalam melayani masyarakat, pihaknya telah menggunakan sistem secara online sehingga proses saat cek kesehatan dapat mencatat secara elektronik dan tidak menggunakan kertas lagi.

”Saya ucapkan terima kasih kepada wali kota dan para donatur yang telah mengatasi stunting di Kecamatan Pademangan. Kami cari terus supaya turun bisa ditangani dengan baik,” pungkasnya.(mir)


0 Komentar